• Follow Us On : 
Akses ke Lahan Pertanian Warga, Pemdes Semangat Bangun Jalan dan Lampu Jalan dari ADD Salah satu jalan rabat beton di Desa Semangat, sebelumnya memprihatinkan. Kini sudah diperbaiki melalui ADD. Foto:KS.

Akses ke Lahan Pertanian Warga, Pemdes Semangat Bangun Jalan dan Lampu Jalan dari ADD

Ahad, 16 Desember 2018 - 14:22:39 WIB
Dibaca: 1577 kali 
Loading...

Petunjuk.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Semangat, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara mengalokasikan anggaran dana desa (ADD) tahun 2018 senilai Rp 486.408.000 juta untuk membangun jalan rabat beton sepanjang 1.906 meter tersebar di 4 titik dan RpRp 83.777.000 untuk membangun lampu penerang jalan tersebar di 27 titik.

Demikian disampaikan Kepala Desa Semangat Resmando Sinulingga, kepada www.petunjuk7.com, Minggu (16/12/2018),  mengatakan, alasan mengalokasikan ADD untuk akses jalan desa karena kondisi jalan merupakan adalah akses menuju jalan pertanian masyarakat.

"Sangat mendesak untuk dibangun jalan rabat beton," jelas Resmando.

Resmando menjelaskan, pembangunan jalan rabat beton tersebut, berada di Juma Liku, Juma Kenjulu , Juma Pasar dan Juma Belakang yang lebar 1, 3 Meter dengan ketebalan 13 CM.

"Jika tidak segera dibangun, jalan tersebut akan berlumpur apalagi musim penghujan datang. Tentu tentu menghambat aktifitas warga," ujarnya.

Resmando mengharapkan, setelah dibangun akses jalan tersebut dapat memperlancar aktifitas warga.

"Salah satunya ketika mengangkut hasil pertanian dan sebagainya," tuturnya.

Ditambahkannya, pembangunan rabat beton ini juga bermanfaat untuk menciptakan lapangan kerja bagi warga Desa Semangat.

"Untuk itu kami dan seluruh staf Desa Semangat  beserta warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah menurunkan bantuan demi kemajuan masyarakat yang ada di wilayah Desa Semangat ini," katanya seyara menyebut sebagai aparatur desa akan lebih bijak menggunakan ADD demi kepentingan warga.

"Sehingga kondisi jalan mulus bisa dilalui kendaraan roda dua," tandasnya.

Lantas, masyarakat Desa Semangat merasa bangga atas pembangunan akses jalan térsebut.

"Kami juga bangga memiliki seorang pemimpin yang peduli dengan pembangunan di desa. Selain itu, kepala desa terbuka dan transparan dalam mengelola dana desa yang melibatkan semua unsur, baik dari BPD, LPM, dan masyarakat. Mudah-mudahan pembangunan ini terus dilanjutkan tiap tahunnya," kata Desa Semangat, M. Sinuhaji ( 45 ) bersama A. Sembiring (39).

Sedangkan, Camat Merdeka Terang Ukur Br Surbakti, mengatakan, sejak pemerintah pusat mengalokasikan bantuan anggaran dana desa ke setiap desa, pihaknya memprioritaskan pembangunan akses jalan guna mempermudah aktivitas masyarakat.

"Jalan tersebut tadi hanya berupa jalan tanah yang digunakan untuk transportasi masyarakat. Bahkan, jalan itu masih labil dan sering air menggenang saat turun hujan. Sebagian ada yang licin kalau dilalui sepeda motor," sebutnya. (KS).









Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER