• Follow Us On : 
Pilkades Serentak, Bupati Karo Lantik 17 Kepala Desa Foto:Sangap.S/rls

Pilkades Serentak, Bupati Karo Lantik 17 Kepala Desa

Jumat, 14 Desember 2018 - 21:28:16 WIB
Dibaca: 1735 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH., melantik sebanyak 17 Kepala Desa terpilih setelah mengikuti proses pemilihan kepala desa (pilkades) yang dilaksanakan secara serentak pada Oktober 2018 silam, bertempat di Jambur Pemerintah Kabupaten Karo, Kota Kabanjahe, Jumat (14/12/2018).

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam kata sambutannya mengatakan, acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji bagi kepala desa terpilih ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan pemilihan kepala desa yang dilaksanakan secara demokrasi.

“Kepada para kepala desa yang baru saja dilantik, pekerjaan yang sangat berat telah menanti saudara sesuai dengan janji dan sumpah yang telah saudara ucapkan. Laksanakan amanah tersebut dengan penuh keikhlasan dan tanggungjawab untuk menata dan memajukan desa, serta bagaimana membangun kemitraan bersama, sehingga secara kolektif, kesejahteraan masyarakat desa dapat meningkat secara pasti kearah yang lebih baik," sebut Bupati Karo.

Dijelaskan Bupati Karo, bahwa paradigma pemimpin di era modern sekarang ini harus mampu menjadi pemimpin yang memberikan pelayanan kepada masyarakatnya.

"Buka lagi sikap kepemimpinan yang cenderung untuk dilayani masyarakat, serta harus peka dan respon terhadap persoalan sosial di desa,” terang Bupati Karo

Bupati Karo juga berharap agar para kepala desa dapat menghimbau masyarakatnya mulai sekarang merubah pola pikir untuk produktif.

"Masyarakat desa harus mampu hidup mandiri dengan potensi yang dimiliki. Kita perlu membangun produk lokal yang ada di desa untuk dijadikan komoditi unggulan dan khas desa agar dapat dikembangkan menjadi sebuah produk barang dan jasa yang bernilai ekonomis," pintanya.

“Untuk itu, pekerjaan utama yang harus saudara lakukan adalah bagaimana menata kembali masyarakat sebagai konsekuensi logis dari adanya pemilihan kepala desa, perlu diingat, bahwa tujuan kita adalah tetap satu, yaitu untuk membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa," tandas Bupati Karo.

Secara bersamaan usai acara pelantikan kepala desa, juga dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP. PKK desa yang dilantik oleh Ketua TP.PKK kecamatan pada desa masing masing.

Kemudian, hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kabupaten Karo Cory S Sebayang, Wakapolres Tanah Karo, Kompol Eduward Saragih, Anggota DPRD Karo Frans Danthe, dari Kodim 0205/TK Mayor Muchtar, Ketua TP. PKK Kab Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana, para Asisten, Pimpinan OPD, para Camat, Kepala BNNK Karo AKBP Heppy Karokaro, Muspika Kecamatan, tokoh masyarakat serta para undangan lainnya. (Sangap.S/rls).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER