• Follow Us On : 
Dandim 0205/TK Pimpin Prosesi Pemakaman Alm Serda Sedarta Sitepu di Makam Pahlawan Kabanjahe Prosesi pemakaman alm Serda Sedarta Sitepu di Makam Pahlawan Kabanjahe, Jumat (7/12/2018). Foto:KS

Dandim 0205/TK Pimpin Prosesi Pemakaman Alm Serda Sedarta Sitepu di Makam Pahlawan Kabanjahe

Jumat, 07 Desember 2018 - 21:09:09 WIB
Dibaca: 2302 kali 
Loading...

Petunjuk.com Komandan Distrik Militer (Dandim) 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE memimpin langsung upacara pemakaman secara militer almarhum (alm) Sersan Dua (Serda) Sedarta Sitepu di tempat pemakaman makam Pahlawan, Kota Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Jumat (7/12/2018) sekitar Pukul 16:30 WIB.

Dandim 0205/TK mengatakan, prosesi pemakaman militer Serda Sedarta Sitepu merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir dan sudah menjadi tradisi yang dilakukan untuk menghormati arwah para pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara.

“Sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa – jasa almarhum sebagai panutan dalam mengemban tugas kepada negara dan bangsa. Memaafkan segala kesalahan dan kekhilafan almarhum baik yang di sengaja maupun tidak di sengaja selama masih hidup. Derta mendoakan almarhum semoga mendapat tempat yang lebih baik disisi Allah SWT", sebut Dandim 0205/TK.

Ditambahkan Dandim 0205/TK ini, saat prosesi pemakaman alm Serda Sedarta Sitepu, " kami semua hadir disini untuk memberikan penghormatan terakhir," tuturnya.

"Melalui upacara pemakaman ini, upacara d selenggarakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa darma bhakti dan pengabdian Serda Sedarta Sitepu kepada negara dan bangsa semasa hidupnya," jelasnya.

Pantauan www.petunjuk.com, upacara pemakaman alm Serda Sedarta Sitepu diiringi oleh tembakan salvo dari prajurit 125 Simbisa sebanyak dua kali ke udara.

Kemudian, hadir pada upacara pemakaman alm Serda Sedarta Sitepu keluarga Almarhum, Danyon 125 Simbisa atau yang mewakili  , Ketua Persit Kodim 0205/TK dan seluruh Danramil. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER