• Follow Us On : 
Berharap Gongsol Jadi Desa Percontohan, Muspika Merdeka Goro bersama Warga dan Pengusaha Gotong royong bersama unsur Muspika, pemerintah Desa Gongsol, warga, para pengusaha dan pihak pengelola hotel, Jumat (7/12/2018). Foto:KS

Berharap Gongsol Jadi Desa Percontohan, Muspika Merdeka Goro bersama Warga dan Pengusaha

Jumat, 07 Desember 2018 - 15:04:08 WIB
Dibaca: 1853 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dalam rangka kunjungan kerja tim evaluasi Kabupaten Karo ke desa percontohan binaan PKK Kecamatan Merdeka tahun 2018, pemerintah Desa Gongsol, unsur Muspika Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara bersama warga Desa Gongsol mengadakan gotong royong (goro), Jumat (07/12/2018) sekitar Pukul 8:00 WIB. 

Untuk itu, Kepala Desa Gongsol Syahmidun Sitepu mengatakan, kegiatan gotong royong ini diikuti oleh semua warga termasuk pihak pengelola hotel dan para pengusaha yang ada di Desa Gongsol.

Kemudian lanjut Kepala Desa Gongsol ini, mengerahkan seluruh peralatan gotong royong yang ada, untuk membersihkan setiap lorong ataupun setiap Dusun di Desa Gongsol mulai dari Dusun I hingga Dusun IV.

"Diwajibkan hadir untuk membersihkan dan menata lingkungan se-indah - indahnya dan bersih. Mengingat desa kita ini adalah salah satu jalur atau akses menuju daerah wisata yaitu ke puncak bukit Gundaling, dan tujuan kita juga supaya desa ini menjadi desa percontohan di Kabupaten Karo. Bahkan kalau bisa menjadi contoh desa terbaik tingkat nasional, '' pinta Sahmidun kepada www.petunjuk7.com.

Sedangkan Camat Merdeka Terang Ukur Br Surbakti mengatakan, mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Kepala Desa Gongsol.

'' Kita pihak kecamatan tentu mengapresiasi. Semoga desa ini dapat menjadi desa percontohan terbaik nantinya. Mengingat pada Senin depan tanggal 10 Desember 2018  tim evaluasi Kabupaten Karo mengunjungi desa ini untuk penilaian desa terbaik. Kita doakan semoga desa kita masuk nominasi, '' harap Camat Merdeka di sela - sela kegiatan gotong - royong.

Senada Camat Merdeka, Danramil Simpang Empat Kapten Kav J.Surbakti yang didampingi oleh Polsek Simpang Empat mengatakan, pihak mendukung penuh kegiatan positif ini.

" Dan lihat sendiri, personil TNI dibawah Komando Koramil Simpang Empat ini saya kerahkan untuk bergotong royong persis seperti slogan kita yakni; TNI AD mengabdi dan membangun bersama rakyat," sebutnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Camat Merdeka, Sekcam Merdeka, Staf  Kecamatan, Danramil Simpang Empat, Polsek Simpang Empat, Kepala Desa Gongsol Ketua BPD Gongsol, dan seluruh perangkat desa  para pengusaha, dan perwakilan hotel serta seluruh warga Desa Gongsol. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER