• Follow Us On : 
Pihak Berwenang Eropa Kordinasikan Pengerebekan Mafia Italia Berbagai jaksa berkomentar mengenai Operasi Pollino dengan penggerebekan di empat negara yang menargetkan mafia Calabria dalam konferensi pers di markas Eurojust di Den Haag, Belanda, Rabu (5/12/2018). Foto:AP/Voaindonesia.com

Pihak Berwenang Eropa Kordinasikan Pengerebekan Mafia Italia

Rabu, 05 Desember 2018 - 22:17:24 WIB
Dibaca: 1350 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak berwenang di Jerman, Italia, Belgia dan Belanda melancarkan aksi penggerebekan terkordinasi, Rabu (5/12), dalam usaha mereka menumpas sebuah mafia Italia.

Aksi penggerebekan itu merupakan puncak dari upaya penyelidikan yang diberi nama Pollino, yang dilancarkan pada 2016 untuk menumpas kelompok kriminal 'Ndrangheta', kata Eurojust, badan Eropa yang memerangi kejahatan terorganisasi lintas perbatasan, yang mengkoordinasikan operasi itu.

Kelompok 'Ndrangheta' diduga melakukan penyelundupan kokain, pencucian uang, penyuapan dan kekerasan.

Di Jerman, polisi federal mengatakan telah melangsungkan serangkaian penggerebekan Rabu dini hari, di tempat-tempat yang diduga memiliki kaitan dengan kelompok kejahatan yang berbasis di Italia selatan itu.

Fokus penggerebekan mereka adalah North Rhine-Westphalia, di bagian barat Jerman yang berbatasan dengan Belanda, Belgia dan Bavaria.

Belum ada rincian lebih jauh, namun Eurojust dijadwalkan akan melangsungkan konferensi pers di Den Haag hari ini. 

Sumber:Voaindonesia.com
Editor:Hap


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER