• Follow Us On : 
Perjalanan Jadi Cepat, Masyarakat Karo Apresiasi Pembangunan Jalan Alternatif Karo - Langkat Jalan alternatif  Karo - Langkat yang dulunya rusak parah. Kini sudah diperbaiki. Foto:KS

Perjalanan Jadi Cepat, Masyarakat Karo Apresiasi Pembangunan Jalan Alternatif Karo - Langkat

Rabu, 05 Desember 2018 - 19:59:24 WIB
Dibaca: 2299 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Masyarakat dari Desa Kutarayat Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara mengaku mendukung dan mengapresiasi pembangunan infrastruktur akses jalan alternatif menuju ke Kabupaten Langkat melalui Desa Kutarayat - Pamah, Kabupaten Langkat yang dananya bersumber dari Anggaran Perbelanjaan Belanja tahun 2018 Propinsi Sumatra Utara.

Demikian dikatakan Indra Sembiring dan Pelin Sembiring warga Desa Pamah dan warga Desa Lau Kawar Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Rabu( 5/12/2018) kepada www.petunjuk7.com.

"Setelah adanya pembangunan jalan Alternatif Karo - Langkat ini yang menuju ke Kabupaten Langkat dari Kabupaten Karo ini cukup memakan waktu 10 sampai 20 menit saja. Kita sudah sampai di Kabupaten Langkat begitu pun sebaliknya." Akunya.

"Sangat menguntungkan dan memudahkan akses bagi pemandu wisata kalau ingin liburan ke Kabupaten Karo maupun ke Bukit Lawang. Bahkan ke Sabang sana pun. Dan petani dari Kabupaten Karo  pun bisa menjual hasil panenya ke Binjai melalui jalur alternatif ini. Meski pun pengerjaanya belum sepenuhnya selesai dan masih tahap pengerjaan terahir," sebut mereka berdua.

Dijelaskannya, dulu sebelum di bangun akses jalan ke Kabupaten Langkat kususnya ke Desa Pamah atau pun ke Desa Telagah masyarakt dari Kabupaten Karo maupun sebaliknya apabila melewati akses jalan ini.sulit dilewati.

"Batunya pun beserakan dan berlumpur. Jangankan roda empat, roda dua saja pun payah untuk melewati jalan ini, " ungkap Pelin.

Lantas, kedua warga tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Propinsi Sumatra Utara, Pemerintah Kabupaten Langkat dan Pemerintah Kabupaten Karo atas pembangunan jalan alternatif ini untuk menyatukan dua kabupaten.

"Ini menjadi lebih dekat lagi. Jadi untuk masyarakat yang hendak mau ke Kabupaten Langkat, Aceh maupun ke Kota Medan, mulai saat ini sudah bisa melawati jalur tersebut untuk mengurangi kemacetan di Jalan Jamin Ginting. Mudah - mudahan kedepanya setelah status gunung Sinabung nanti sudah ke level aman supaya kunjungan objek wisata ke Kabupaten Karo maupun ke Kab Langkat bisa lebih meningkat lagi dua kali lipatnya, " ucap Indra.



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER