• Follow Us On : 
Sertu Joyo Bekali Siswa SMKN Brastagi Ilmu Kepramukaan dan Wawasan Kebangsaan Foto:KS/rls

Sertu Joyo Bekali Siswa SMKN Brastagi Ilmu Kepramukaan dan Wawasan Kebangsaan

Senin, 03 Desember 2018 - 17:59:20 WIB
Dibaca: 1644 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa Koramil 03/BT, Kodim 0205/TK, Sertu Joyo Batu Bara memberikan pembinaan dan pelatihan kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika di SMK Desa Kuta Gadung, Kecamatan Brastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.

Menurut Sertu Joyo Batu Bara, dalam kegiatan pembejalan tersebut, anggota Pramuka Saka Wira Kartika akan diberikan materi pelatihan yang meliputi, tali temali (pionering), navigasi darat, wawasan kebangsaan, larangan penggunaan narkoba atau obat obat terlarang lainnya dan imbauan memanfaatkan medsos dengan bijak.

Senda Sertu Joyo Batu Bara, Dandim 0205/TK  Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE melalui Danramil 03/BT Mayor  Inf Muhtar, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Pramuka yang baru dan telah bergabung dengan para K akak - kakak Praswika yang senior.

"Semoga bekal ilmu tentang kepramukaan yang akan diterima seperti latihan tali temali (pionering) dan lain-lain yang diberikan oleh Pamong Saka Kak Joyo Batu Bara dapat menjadi bekal dan bermanfaat bagi adik-adik Pramuka," ungkap Mayor Inf Muhtar .

Danramil 03/BT menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian integral dari Gerakan Pramuka dan jajaran Kwartir Gerakan Pramuka, yang merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman Pramuka.  

"Hal itu dimaksudkan, dengan harapan para pemuda atau kalangan pelajar yang juga sebagai Generasi penerus bangsa lebih kreatif dan inovatif dalam berbagai bidang kejuruan, serta memotivasi mereka untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif," tutupnya. (KS/rls).

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER