• Follow Us On : 
Pemindahan Kantor Disdik Pekanbaru ke Tenayan Raya Belum Pasti Foto:pekanbaru.go.id

Pemindahan Kantor Disdik Pekanbaru ke Tenayan Raya Belum Pasti

Senin, 03 Desember 2018 - 15:55:18 WIB
Dibaca: 1598 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Wacana pemindahan Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru ke komplek perkantoran yang berada di Tenayan Raya belum bisa dipastikan.

Wali kota Pekanabaru, Dr H Firdaus, ST.MT mengatakan, pemindahan Kantor Dinas Pendidikan Pekanbaru ke komplek perkantoran di Tenayan Raya masih menunggu beberapa alternatif. Terutama kesiapan pembangunan Politeknik bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian.

"Alternatif pertama, bila Politeknik kita tidak terwujud, maka Dinas Pendidikan akan tetap menempati SMA Tekhnologi. Alternatif dua, bila Politeknik kita bisa beroperasi di tahun 2019, maka Dinas Pendidikan pindah ke Tenayan. Satu gedung," jelasnya, Senin (3/12/2018)

Meski begitu, pemindahan Dinas Pendidikan Pekanbaru ke komplek perkantoran di Tenayan Raya tidaklah akan terwujud dalam waktu dekat.

Wako menambahkan pemindahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Pekanbaru termasuk Dinas Pendidikan, baru akan dilakukan di penghujung tahun 2019 mendatang.

"Awal tahun 2019, baru Walikota dan sekretariat yang pindah kesana (komplek perkantoran di Tenayan Raya). OPD menyusul di akhir tahun 2019," tuturnya.

Dilanjutkan wako, pemindahan beberapa OPD ke komplek perkantoran di Tenayan Raya dikarenakan melihat kondisi bangunan yang ada saat ini dinilai sudah tidak layak.

"Sekarang kantor-kantor OPD sudah sangat tidak layak. Bangunannnya, aksesbilitynya, kenyamanannya. Kalau nanti jadi pindah, kantor lama bisa jadi UPTD," pungkasnya. (R.Hermansyah/Kominfo).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER