• Follow Us On : 
PGRI Minta Tata Kelola Guru Disederhanakan Presiden Jokowi menyampaikan sambutan di hadapan sekitar 44.720 orang guru anggota PGRI yang merayakan ulang tahun PGRI ke-73 sekaligus Hari Guru Nasional di stadion Pakansari Cibinong, Bogor pada Sabtu (1/12). Foto:Antaranews.com

PGRI Minta Tata Kelola Guru Disederhanakan

Sabtu, 01 Desember 2018 - 17:39:10 WIB
Dibaca: 1622 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Unifah Rosyidi meminta agar pemerintah menata ulang tata kelola guru agar lebih sederhana.

"Kami mohon, agar penataan administrasi guru yang berbelit-belit disederhanakan," ujar Unifah saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Dia menjelaskan selama ini pengurusan administrasi guru, terutama di daerah cukup sulit. Selain itu aturan tunjangan profesi juga dinilai kaku dan pencairannya juga tersendat.

Unifah juga menambahkan bahwa persoalan lainnnya, yakni persoalan kesejahteraan, kualitas dan perlindungan guru masih membayangi keadaan guru saat ini.

"Bahkan banyak yang mengadu kepada saya, bahwa sampai triwulan ketiga dan keempat, banyak sekali tunjangan profesi guru yang belum cair," jelas dia.

Unifah berharap perlu dilakukan pembenahan terus-menerus agar tata kelola guru terus diperbaiki, administrasi disederhanakan, percepatan sertifikasi dengan proses yang sederhana serta tersedianya pendidikan dan pelatihan yang berkelanjutan.

"Kami juga mengimbau, agar perjuangan disampaikan dengan mengedepankan etika moral, memperbanyak dialog dan menyampaikan pemikiran," imbuh dia.

Peringatan HUT PGRI tersebut, dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan juga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy.

Dalam peringatan HUT tersebut, Unifah meminta agar guru menjadi penggerak perubahan bangsa, terus-menerus mengajak guru untuk mendedikasikan pengabdiannya dengan tulus, toleran terhadap perbedaan, dan menempatkan kepentingan terbaik anak didik sebagai landasan pengabdian demi Indonesia lebih baik.

Peringatan HUT PGRI tersebut dihadiri sekitar 42.000 guru dari seluruh Tanah Air.

Sumber:Antaranews.com
Editor:Hap




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER