• Follow Us On : 
569 Peserta Siap Berlomba di MTQ Riau Foto:MC Riau

569 Peserta Siap Berlomba di MTQ Riau

Rabu, 28 November 2018 - 16:35:08 WIB
Dibaca: 1686 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Persiapan pelaksanaan iven tahun MTQ tingkat Provinsi Riau terus dilakukan. Antusiasme peserta dari seluruh kabupaten/kota terlihat tinggi untuk mengikuti rangkaian kegiatan bernuansa religi itu. 
 
Hingga saat ini sudah terdata 569 perserta yang akan bertanding di MTQ tingkat provinsi tersebut. Ratusan peserta itu akan mengikuti tujuh cabang yang diperlombakan. Antara lain, cabang tilawah, hifzil quran, sarhil quran, fahmil quran, tafsir quran, khat alquran, dan musabaqah makalah quran. 
 
Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi mengatakan, proses persiapan terus berjalan. Meskipun dengan anggaran yang terbatas, ia optimus bahwa MTQ tahun ini tetap terlaksana dengan maksimal.
 
"Memang pelaksanaan lebih sederhana, tapi insya allah akan terlaksana dengan maksimal. Apalagi perseta sudah konfirmasi semua dari kabupaten/kota se Riau," urainya. 

Dengan terbatasnya, porsi anggaran, Pemerintah Provinsi Riau juga tak menutup peluang swasta untuk ikut berpartisipasi. Partisipasi tersebut, bukan dalam bentuk nominal budget, melainkan dalam bentuk suport pendukung pelaksanaan iven tahunan tersebut. 

Seperti diinformasikan sebelumnya, pelaksanaan MTQ Provinsi Riau ke XXXVII yang rencana awalnya dilaksanakan di Kepulauan Meranti, namun seiring waktu berjalan dipindahkan ke Pekanbaru. Pelaksanaan yang dipusatkan di Masjid An-Nur Pekanbaru ini, akan berlangsung selama delapan hari. Mulai dari 11 hingga 18 Desember mendatang.(Rij/MCR).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER