• Follow Us On : 
Bhakti Sosial Terpadu TNI - KB Kesehatan Tahun 2018 Foto:Sangap.S/rls

Bhakti Sosial Terpadu TNI - KB Kesehatan Tahun 2018

Kamis, 27 September 2018 - 15:25:58 WIB
Dibaca: 1478 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pemerintah Kabupaten Karo laksanakan Pencanangan Bhakti Sosial Terpadu TNI-KB–Kesehatan Tahun 2018, acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang di Lapangan Kodim 0205/TK, Kamis (27/9). 

Kegiatan yang bertema, Dengan Semangat gotong royong dan sinergi, kita jadikan kampung KB sebagai poros keluarga berkualitas.

Kegiatan bertujuan, memberikan pemahaman tentang pentingnya program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga melalui kegiatan Bhakti Sosial Terpadu TNI-KB –Kesehatan, meningkatkan kesertaan masyarakat dalam program keluarga berencana, program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga dapat menjadi salah satu prioritas dalam pembangunan desa.

Hadir dalam kegiatan OPD terkait, para Camat, TNI, Persit, pimpinan puskesmas se-kabupaten karo, Petugas Lapangan Keluarga Berencana, Aseptor KB dan masyarakat.

Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutannya mengatakan “Pencanangan Bhakti Sosial Terpadu TNI-KB kesehatan berkaitan erat dengan pengembangan kegiatan prioritas pembangunan bidang kependudukan, keluarga berencana dan pembanguan keluarga, utamanya pengendalian jumlah penduduk menjadi sangat penting ditinjau dari berbagai sudut pandang”

“permasalahan kependudukan baik kuantitas dan kualitas penduduk harus mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, program KB harus digarap secara serius agar tidak terjadi ledakan penduduk dimasa akan datang, hal ini berarti menjadi tanggung jawab kita baik pemerintah, pihak swasta maupun masyarakat.
“Pencanangan Bhakti Sosial Terpadu TNI-KB –kesehatan adalah momentum yang strategis untuk memperbaiki kualitas kehidupan secara berkelanjutan sehingga terbentuklah keluarga yang harmonis, lestari, tegar dan tangguh dalam menghadapi permasalahan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”.

“ mari selau kita sosialisasikan “2 anak cukup”, dengan 2 anak merupakan potret keluarga ideal yang merupakan keluarga sejahtera, menjadikan kehidupan keluarga yang saling toleran dan menghormati, saling berbagi kasih sayang baik antar sesama anggota keluarga maupun keluarga lain dan masyarakat luas”

Kegiatan ini diisi juga dengan kegiatan pelayanan KB Implant dan pendonoran darah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut: Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara Dra. Rabiatul Adawiyah, Unsur FKPD Karo, Kepala Dinas PPKB Drs. Seruan Sembiring, Kadis PPPA dr. Hartawaty, Direktur RSU Kabanjahe dr. Arjuna, IBI kab Karo.(Sangap.S/rls)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER