• Follow Us On : 
TNI/POLRI di Karo Bekerja Sama Dengan Pemkab Bentuk Penangulangan Bencana Foto:Sangap.S/rls

TNI/POLRI di Karo Bekerja Sama Dengan Pemkab Bentuk Penangulangan Bencana

Kamis, 15 November 2018 - 20:12:44 WIB
Dibaca: 1692 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Kodim 0205/TK bersama POLRI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo menggelar rapat koordinasi penyusunan organisasi: Penanggulangan Bahaya Banjir dan Tanah Longsor  di wilayah Kabupaten Karo, bertempat di ruang Makodim 0205/TK di Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kamis (15/11/ 2018), Pukul 09: 40 WIB.

Demikian Disampaikan Kasdim 0205/TK Mayor Inf Daulat Marpaung, menjelaskan, rapat tersebut pesertanya berjumlah tigapuluh (30) orang.

Selain itu, paparnya, adapun yang menjadi pembahasan, terkait penyusunan organisasi/personel yang terlibat dalam Satuan tugas (Satgas) penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor, melibatkan berbagai instansi dinas pemerintahan, TNI dan Polri, prasarana dan logistik yang harus dipersiapkan dalam penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor. pembuatan peta daerah yang rawan banjir dan tanah longsor.

Serta lanjutnya, melaksanakan rencana latihan secara gabungan dan melaksanakan sosialisasi. Apalagi, pengerehan personel apabila terjadi bencana banjir dan tanah longsor. Kemudian mendirikan Posko Utama didaerah yang rawan banjir dan tanah longsor.

"Dan menyiapkan tempat penampungan apabila terjadi bencana serta hal - hal yang perlu dibutuhkan. Kita harus tetap siaga untuk menjaga masyarakat kita. Apa lagi saat ini lagi musim hujan. Sudah pasti daerah kita ini sangat rawan longsor," tuturnya.

"Jadi melalui rapat terbatas ini, kami dari pihak Dansatgas agar menghimbau kepada warga agar jangan melakukan aktifitas di zona merah, khususnya di aliran sungai Lau Borus " tambah Daulat Marpaung.

Didalam rapat tersebut hadir Kasdim 0205/TK Mayor Inf Daulat Marpaung,
Kapolres Tanah Karo diwakili oleh KBO Sabhara, AKP J Tarigan. Danyonif 125 diwakili Dankibant Kapten Inf JMH Tampubolon , Asisten 1 Pemkab Karo, Suang Karo Karo, Dinas Sosial Pemkab Karo diwakili oleh Usaha  Purba, Kabid BPBD Pemkab Karo Natanael, Kadis Perhubungan Pemkab Karo diwakili oleh Budiman Sinuhaji, Dinas Pertanian Pemkab Karo diwakili oleh Munarta Ginting, PDAM Kabupaten Karo diwakili oleh Jansen Purba, Disperindag Pemkab Karo diwakili oleh Ibu Debora Barus, Dinas Ketahanan Pangan Pemkab Kari diwakili oleh Sekretaris, Aswin Ginting, Satpol PP Pemkab Kari diwakili oleh Kasi PP: Darwin Tarigan, Para Perwira Kodim 0205/TK dan para Kabalak wilayah Dim 0205/TK dan para Insan Pers. (Sangap.S).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER