• Follow Us On : 
Majelis Bincang Riau Inginkan Ada Menteri dari Riau 2019 Nanti Ilustrasi. Foto: Pixabay.com

Majelis Bincang Riau Inginkan Ada Menteri dari Riau 2019 Nanti

Ahad, 28 Oktober 2018 - 20:17:15 WIB
Dibaca: 1477 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Seminar dan diskusi panel yang diselenggarakan Majelis Bincang Riau, dengan tema Dari Melayu Untuk Indonesia rumuskan dua poin. Dua poin yang disampaikan mantan Ketua DPRD Riau, drh Chaidir.

Pertama, forum Majelis Bincang Riau menggesa pelaksanaan kongres Rakyat Riau ke-3. Kedua, meminta kepada Presiden RI 2019 terpilih nanti, agar dapat mengakomodir putra putri terbaik dari negeri lancang kuning masuk dalam jajaran kabinet. 

"Kita berharap, dua poin ini kiranya dapat terwujud. Dua-duanya merupakan impian masyarakat Riau yang berharap menjadikan Riau lebih baik ke depan," kata Chaidir, di Gedung Daerah, Sabtu (27/10/18).

Menurut Chaidir, untuk rumusan poin pertama ini sebagai tindak lanjut dari kongres rakyat Riau yang sebelumnya sudah pernah digelar. Yakni pertama, dilaksanakan pada tahun 1999 dan kongres rakyat Riau yang ke dua dilaksanakan pada tahun 2006.

"Kongres Rakyat Riau yang ke-3 nanti, guna membangun legitimasi tentang keinginan masyarakat Riau yang harus di penuhi pemerintah pusat. Poinnya nanti apakah berupa Otsus atau daerah istimewa seperti Jogja dan Jakarta. Papua dan Aceh," terang Chaidir.

 Sementara untuk poin kedua terkait harapan agar akanbada nantinya putra putri Riau berkiprah menjadi Menteri, dianggap bukanlah hal yang mengada-ngada.

"Karena kita tahu Riau punya sosok yang berkapasitas. Selama ini pusat juga tahu Riau penyumbang terbesar Anggaran Negara," sebut Chaidir. (Rij/MCR).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER