• Follow Us On : 
Bupati Karo Buka Acara Bursa Inovasi Desa Tahun 2018 Foto:Sangap.S/rls

Bupati Karo Buka Acara Bursa Inovasi Desa Tahun 2018

Jumat, 26 Oktober 2018 - 17:26:48 WIB
Dibaca: 1602 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH membuka secara resmi acara:" Bursa Inovasi Desa Program Inovasi Desa Kabupaten Karo Tahun 2018," yang diselenggarakan di Jambur Milala Kabanjahe, Kamis (25/10).

Bursa inovasi desa ini dilaksanakan bertujuan untuk menjembatani kebutuhan pemerintah desa akan solusi bagi penyelesaian masalah, serta inisiatif atau altenatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan dan inovatif.

Selain itu, kegiatan yang diikuti oleh para kepala desa dan BPD se-Kabupaten Karo, Pimpinan OPD, para Camat, Tim Pelaksana Inovasi Desa se-Kabupaten Karo, pihak Perguruan Tingi, BUMN.

Namun untuk kehadiran pihak swasta tujuannya untuk pemperkenalkan inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa-desa dalam menyelesaikan masalah dan mendukung peningkatan kualitas pembangunan.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam kata sambutannya mengatakan, program inovasi Desa hadir sebagai upaya mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa dengan menawarakan ide inovasi inovasi pembangunan desa dalam pengembangan potensi ekonomi lokal, kewirausahaan dan pengembangan sumber daya manusia serta infrastruktur desa.

"Agar kiranya pemerintah desa harus berpikir secara global, pengelolaan kedepan hendaknya adalah pengelolaan yang mampu berkompetisi dengan zaman, harus diciptakan inovasi dengan dasar yang sederhana tetapi menghasilkan produk yang bermanfaat bagi masyarakat," tegas Bupati Karo.

“ Kepala Desa, BPD dan TPID agar dapat mereplikasi inovasi inovasi yang disajikan sesuai dengan potensi yang dimiliki untuk selanjutnya di implementasikan di masing - masing desa dengan harapan dapat menjawab kebutuhan desa terhadap layanan yang berkualitas dan merancang inovasi dalam praktek pembangunan yang solutif dan efektif," ungkap Bupati Karo.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Administrasi Mulianta Tarigan, S.Sos, Kadis PMD Abel T Tarigan, Ispektur Kabupaten Karo Philemon Brahmana, SH, Kalak BPBD Ir. Martin Sitepu, Kabag Humas Protokol Drs. Djoko Sujarwanto. (Sangap.S/rls).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER