• Follow Us On : 
Tim Pemadam Kebakaran Berjibaku Padamkan Api di Indragiri Hilir

Tim Pemadam Kebakaran Berjibaku Padamkan Api di Indragiri Hilir

Ahad, 30 September 2018 - 15:08:12 WIB
Dibaca: 1604 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kejadian kebakaran di lahan masyarakat Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir terus dilakukan upaya pemadaman dengan dibantu oleh PT SRL dengan menurunkan sebanyak 100 personil tim pemadam kebakaran bekerjasama dengan BPBD, Polsek Kempas, serta UPIKA berjibaku memadamkan kebakaran lahan di Dusun Bahagia, Desa Pekan Tua, Jumat (27/9/18).

Informasi yang dihimpun dari Kepala Desa Pekan Tua, Ibnu Sofyan kebakaran lahan melanda perkebunan masyarakat yang diduga kuat karena adanya upaya pembukaan lahan oleh oknum masyarakat yang berada lebih kurang sejauh 3 km di luar konsesi PT SRL.

Dibantu dengan pihak terkait, upaya pemadaman api saat ini terus berlangsung. Sampai sejauh ini guna memadamkan api, PT SRL telah mengerahkan alat pemadaman yang terdiri dari 4 pompa induk, 10 pompa portabel dan juga 2 unit alat berat.

lebih lanjut, Ibnu Sofyan mengatakan, tanggal 20 September 2018 kemarin PT SRL telah melakukan pemadaman di lokasi yang berdekatan dengan kejadian ini dan telah berhasil dipadamkan. Tetapi, tanggal 25 September 2018 patroli damkar PT SRL menemukan lahan yang sebelumnya padam kembali terbakar.

Menurut Ibnu Sofyan, kendala yang terjadi saat ini adalah hembusan angin yang cukup kuat di lokasi terjadinya kebakaran lahan.

"Selain kegiatan pemadaman yang dilakukan di darat, helikopter BPBD dan perusahaan APRIL juga melakukan upaya water bombing di lokasi terjadinya kebakaran lahan, " kata Ibnu.

Terkait dengan luasan kebakaran yang terjadi, pihaknya belum bisa memperkirakan luasan yang terbakar karena saat ini tim damkar masih berjibaku melakukan pemadaman dannpembuatan sekat bakar di lokasi.(Rij/MCR).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER