• Follow Us On : 
Perusahaan Orang Terkaya Dunia Investasi Rp 14 Triliun di Indonesia

Perusahaan Orang Terkaya Dunia Investasi Rp 14 Triliun di Indonesia

Jumat, 21 September 2018 - 22:33:59 WIB
Dibaca: 1464 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Anak usaha Amazon, perusahaan milik Jeff Bezos, orang terkaya dunia ingin berinvestasi di Indonesia. Pemerintah membenarkan bahwa Amazon Web Service (AWS) ingin mengembangkan usahanya di Indonesia. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Kompleks Istana, Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Sri Mulyani mengaku pada pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Chief Tech Officer Amazon, Werner Vogels di Istana Merdeka, orang nomor satu di Indonesia itu meminta proses investasi anak usaha Amazon.com itu dipercepat.

Arahannya kita diminta untuk menyelesaikan berbagai langkah-langkah yang bisa memungkinkan mereka merealisir investasinya," kata Sri Mulyani.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengungkapkan bahwa perusahaan yang bergerak di sektor komputasi awan (cloud computing) ini akan berinvestasi sebesar Rp 14 triliun dalam jangka waktu 10 tahun.

"Mereka menyampaikan investasi akan investasi Rp 14 triliun di Indonesia dalam waktu 10 tahun ke depan. Dimulai secara baik, dari sisi icloud services yang mereka lakukan," jelas dia.

Sri Mulyani menyebutkan dalam proses investasi tersebut, pemerintah telah menyelesaikan beberapa isu seperti kepastian sektor perpajakan.

"Kita sudah menyelesaikan beberapa isu mengenai perpajakan, dan kayaknya sudah mau selesai semuanya," ungkap dia. 

Sumber:Detik.com 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER