• Follow Us On : 
PTPN V Sembelih 317 Hewan Kurban di Idul Adha 2018

PTPN V Sembelih 317 Hewan Kurban di Idul Adha 2018

Kamis, 23 Agustus 2018 - 11:08:05 WIB
Dibaca: 1515 kali 
Loading...

Petunjuk7.com- Sebanyak 317 hewan kurban disembelih oleh umat muslim di lingkungan PT Perkebunan Nusantara V. Hewan kurban ini tersebar di berbagai lokasi Kebun dan Pabrik yang ada di enam Kabupaten di Riau.

Direktur Utama PTPN V, Mohammad Yudayat, di Pekanbaru mengatakan bahwa pelaksanaan penyembelihan berlangsung serentak pada hari ini, Rabu (22/08/2018).

"Alhamdulillah, di momentum Idul Adha 1439 Hijriah ini kembali umat muslim PTPN V secara bersama-sama melakukan ibadah kurban. Untuk jumlahnya kurang lebih sama dengan tahun sebelumnya yang juga menyentuh angka 300 hewan kurban," ujar Mohammad Yudayat.

Disebutkan Mohammad Yudayat, 317 hewan kurban ini terdiri dari 278 ekor sapi dan 39 ekor kambing.

"Sapi dan kambing disembelih oleh Karyawan dan keluarganya di unit kerja masing-masing dan dagingnya juga disedekahkan di desa-desa terdekat yang ada di lingkungan Perusahaan," cakapnya.

Selain itu, daging kurban tersebut juga diberikan ke beberapa panti asuhan hingga ke lokasi yang tidak melaksanakan kurban.

Berdasarkan tabulasi hewan qurban PTPN V untuk tahun 2018, lanjut Mohammad Yudayat, kebun dengan hewan kurban sapi terbanyak ada di Kebun Sei Kencana yang berlokasi di Kampar dengan jumlah 25 ekor, disusul Kebun Sei Pagar dan Air Molek dengan 23 Ekor.

"Semoga amal ibadah umat muslim PTPN V, khususnya dalam berkurban ini, diterima oleh Allah Subhanahu Wata'ala dan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya," tutupnya. (Ckc/Hms)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER