• Follow Us On : 
Tahun 2019, Disdik Pekanbaru Berkantor di Kecamatan Payung Sekaki Foto:pekanbaru.go.id

Tahun 2019, Disdik Pekanbaru Berkantor di Kecamatan Payung Sekaki

Kamis, 20 September 2018 - 19:14:00 WIB
Dibaca: 1594 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Tahun depan, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akan pindah kantor. Kantor baru yang dipakai adalah gedung eks SMK Teknologi di Jalan Air Hitam, Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Payung Sekaki. 

"InsyaAllah tahun ajaran baru kami sudah berkantor di sana," ujar Kepala Disdik Kota Pekanbaru H Abdul Jamal, Kamis (20/9/2018). 

Rencana awal, gedung ini sebenarnya untuk SMK Teknologi, sebelum SMA sederajat dialihkan ke Pemprov Riau. Belum sempat penerimaan siswa baru, SMA sederajat sudah dialihkan ke Pemprov Riau. 

"Saya pikir kita tinggal menyiapkan meubelernya saja. Untuk listrik dan segala keperluan lain sudah ada," kata Jamal. 

Nantinya, komplek kantor Disdik yang baru ini akan ada sekolah baru, yaitu SMP 46 dan SD 196. Untuk tahun pertama, Disdik akan membuka SMP lantaran lebih urgen. 

"Tahun kedua akan bangun SD. Kebutuhan mendesak di kawasan air hitam ini adalah SMP, karena disana hanya ada SMP 33 untuk menopang. Kalau kita bangun disana akan tepat," sebut Jamal. 

Jika memungkinkan, kata dia, untuk meubeler akan diadakan pada awal tahun mendatang. Sedangkan aset di kantor lama atau kantor saat ini akan difungsikan untuk badan akreditasi. 

"Untuk aset yang ada di kantor sekarang akan dimanfaatkan untuk badan akreditasi. Ada juga namanya MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran)," terang Jamal. 

Ia optimis akan terealisasi sesuai target. Ia juga meyakini tidak akan mengganggu proses belajar mengajar walau pun sekolah berada di kawasan kantor Disdik Pekanbaru. 

"Saya pikir tidak akan mengganggu. Karena luasnya 6,5 hektar. Jadi sekolah ini lebih mudah kita bina," tutupnya. (R.Hermansyah/Kominfo).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER