• Follow Us On : 
Pemko Pekanbaru Bersiap Tunggu Kedatangan Api Obor Asian Games XVIII 2018 Foto:pekanbaru.go.id

Pemko Pekanbaru Bersiap Tunggu Kedatangan Api Obor Asian Games XVIII 2018

Kamis, 19 Juli 2018 - 20:42:43 WIB
Dibaca: 1444 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dijadwalkan 1 Agustus, Api Obor Asian Games XVIII 2018 akan mendarat di Pekanbaru. Berbagai persiapan telah disiapkan, termasuk salah satunya menggerakkan pelajar untuk memeriahkan acara tersebut.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian mengatakan, api obor Asian Games akan berada di Kota Pekanbaru selama dua hari (1-2 Agustus 2018). Hanya saja, pada hari pertamanya api obor akan dibawa terlebih dahulu ke Kabupaten Siak.

"Api obor akan nyampai 1 Agustus di Pekanbaru pukul 15.00 WIB . Dari bandara, sekitar pukul 16.00 WIB langsung diberangkatkan ke Siak. Lalu malamnya, sekitar jam 22.00 WIB balek lagi ke Pekanbaru dan diinapkan di gedung daerah," ujarnya, Kamis (19/7/2018).

Zulfahmi melanjutkan, setelah diinapkan satu hari di gedung daerah, sekitar pukul 07.30 WIB keesokan harinya, api obor akan diarak dari gedung daerah ke halaman kantor gubernur Riau.

Arak-arakan ini akan diikuti rombongan Inasgos, Gubernur Riau, Forkopimda, Kabinda, Walikota dan Forkopimda Kota Pekanbaru, Koni Riau/Kota dan pengurus, Pimpinan Dewan Prov/Kota, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut , Dunia Usaha, serta undangan lainnya.

"Nanti dikantor gubernur akan dilaksanakan beberapa acara seremonial penyambutan api obor Asian Games, seperti tari-tarian, rentak bulian, serta suguhan kuliner melayu dan lain-lain," tambah Zul.

Kemudian, setelah acara itu, sekitar Pukul 10-30-11.00 WIB api obor akan dibawa dan diarak dari kantor gubernur ke sepanjang jalan Sudirman menuju Lanud Roesmin Nurjadin.

"Setelah di Lanud, rombongan api obor melanjutkan lagi perjalanannya menuju Sumbar," singkatnya. (R.Hermansyah/Kominfo)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER