• Follow Us On : 
Perjalanan Sosok Menteri Kelautan dan Perikanan Raih Ijazah SMA Foto:Antaranews.

Perjalanan Sosok Menteri Kelautan dan Perikanan Raih Ijazah SMA

Sabtu, 14 Juli 2018 - 11:10:24 WIB
Dibaca: 1723 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dinyatakan lulus dan menerima ijazah pendidikan `setara Sekolah Menengah Atas (SMA) pada Jumat (13/7), setelah mengikuti ujian Kelompok Belajar Paket C di satu sekolah negeri di daerah domisilinya, Pangandaran, Jawa Barat.

Susi, yang mendaftar di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Pandu Mandiri pada 2015, mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang berlangsung di SMA 1 Pangandaran, pada 11-13 Mei 2018.

Asisten pribadinya, Fika Fawzia, menuturkan lewat akun Istagramnya pada Jumat malam bahwa Susi dinyatakan lulus pada 7 Juni.

Dia juga mengungkapkan perjalanan sang menteri mengikuti program pendidikan tersebut bermula seusai sidang kabinet pada 16 Juni 2015.

Kala itu, Fika menuturkan, Anies Baswedan yang ketika itu menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menghampiri Susi dan menanyakan apakah dia mau mengikuti ujian Kejar Paket C tahun berikutnya.

Semula, ia melanjutkan, Susi menanggapinya dengan canda. Namun Anies terus membujuk sampai akhirnya Susi mengiyakan permintaan itu.

"Saya yang berjalan di belakang mereka berdua awalnya hanya sayup-sayup mendengar percakapan tersebut, namun akhirnya Pak Anies menoleh ke saya, 'Kamu saksi, ya. Ibu udah bilang mau, jadi tahun depan kita atur'," tutur Fika.

Namun karena kesibukan menjalan tugas sebagai menteri, Susi baru bisa mengikuti ujian pada Mei. Hasilnya, dia tidak hanya lulus, namun juga menjadi peserta dengan nilai terbaik dari 569 peserta ujian Kejar Paket C se-Ciamis.

Nilai tinggi antara lain dia peroleh dalam ujian mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (nilai 82,0) dan Bahasa Inggris (76,0).

Fika berharap apa yang dilakukan Susi dapat menjadi penyemangat bagi warga yang putus sekolah, menjadi inspirasi bagi orang lain untuk terus belajar dan mengikuti pendidikan.


Sumber:Antaranews.com



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER