• Follow Us On : 
Disdik Pekanbaru: Seragam Sekolah Tunggu 3 Minggu Sekolah Foto:pekanbaru.go.id

Disdik Pekanbaru: Seragam Sekolah Tunggu 3 Minggu Sekolah

Senin, 09 Juli 2018 - 19:03:45 WIB
Dibaca: 1604 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Hari Senin (9/7) siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilikungan Kota Pekanbaru dimulai. 

Namun Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru ingatkan sekolah agar pembahasan seragam sekolah dikaji setelah tiga minggu sekolah.

Sebab, sudah menjadi tradisi pada awal tahun ajaran orangtua siswa dihadapkan berbagai aneka biaya yang mesti dibayar, mulai dari seragam, perlengkapan sekolah, dana donasi, dan lainnya.

Terkadang biaya yang memberatkan merupakan hasil keputusan Rapat Komite Sekolah, yang notabene perwakilan dari wali murid.

Tidak urung kondisi ini memunculkan keluhan masyarakat, karena besarnya iuran yang dibebankan pihak sekolah kepada siswa baru dinilai sangat memberatkan.

"Kami ingatkan seluruh sekolah agar pembahasan seragam sekolah dikaji setelah tiga minggu sekolah. Untuk sekarang jangan bebankan orang tua dengan seragam sekolah untuk awal masuk sekolah,"ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal Senin (9/7).

Ia juga menyebutkan, pihaknya belum membahas sejauh perihal seragam sekolah. 

"Kita kumpulkan orang tua terlebih dahulu dan apakah seragam ini dibuat sekolah atau diluar sekolah. Nanti dibicarakan lebih lanjut," pungkasnya. (R.Hermansyah/Kominfo.)
 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER