• Follow Us On : 
Universitas Lancang Kuning Berikan Beasiswa Bagi Hafiz Quran Foto:MC Riau

Universitas Lancang Kuning Berikan Beasiswa Bagi Hafiz Quran

Jumat, 06 Juli 2018 - 21:27:16 WIB
Dibaca: 2353 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Provinsi Riau menyediakan beasiswa bagi calon mahasiswa baru, khususnya penghafal Alquran.

Demikian disampaikan Rektor Unilak, Dr Hasnati mengatakan, saat ini Unilak menawarkan beragam beasiswa, diantaranya beasiswa prestasi akademik, beasiswa di bidang seni, dan beasiswa di bidang Olahraga.

Apalagi, terangnya, yang baru tahun ini, yakni; beasiswa khusus bagi para hafiz dan hafizah yang hafal Alquran minimal 10 juz.

"Penerima beasiswa akan dibebaskan dari biaya SPP selama 4 tahun dan gratis biaya pengembangan," kata Rektor Unilak ini di Pekanbaru, Jumat (6/7).

Syaratnya, lanjut Hasnati, calon penerima beasiswa harus memiliki Ijazah SMA/SLTA atau sederajat dan memiliki sertifikat hafiz Quran.

"Namun, jika tidak memiliki sertifikatnya maka tim Unilak akan menguji calon penerima beasiswa tersebut," ujarnya.

Untuk diketahui, Unilak merupakan perguruan tinggi swasta yang unggul dan berprestasi. Unilak juga menjadi PTS pertama yang menggunakan penomoran ijazah nasional di wilayah Kopertis X.

Dosen-dosen di Unilak juga mengantongi sertifikasi dosen sebagai bentuk kualitasnya diakui negara dan dosen lulusan perguruan tinggi ternama di Indonesia dan Riau.

Sejak berdiri 35 tahun silam, Unilak tercatat telah meluluskan sekitar 22.000 sarjana dari berbagai jurusan. Yang mana, Unilak memiliki sembilan fakultas dan 21 program studi. Fakultas dan prodi yang ada di Unilak ini juga terakreditasi A dan B.

Bagi masyarakat yang ingin daftar, jadwal penerimaan mahasiswa di Unilak telah dibuka dari bulan Juni hingga 10 Agustus 2018. (FG/MCR).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER