• Follow Us On : 
Disdik Karo Gelar Bimtek Penulisan Karya Ilmiah dan Buku Tahun 2018 Foto:Sangap.S/rls

Disdik Karo Gelar Bimtek Penulisan Karya Ilmiah dan Buku Tahun 2018

Senin, 02 Juli 2018 - 23:54:18 WIB
Dibaca: 1712 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pemerintah Kabupaten Karo melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karo menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) penulisan karya ilmiah dan buku guna pembinaan dan peningkatan kompetensi dan keterampilan kepada para guru dalam penulisan dan penyusunan karya ilmiah dan buku yang merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki guru pada kompetensi professionalisme dari pengembangan keprofesian berkelanjutan yang sesuai dengan standard nasional pendidikan serta guna mendukung dan mewujudkan Karo Strong From Classroom.

Bimtek ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab).Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si bertempat di Hotel Grand Orri, Berastagi, Senin (2/7).

Dijelaskannya, kegiatan Bimtek ini diselenggarakan selama 4 hari (2s/d5 Juli 2018) yang diikuti oleh para Guru TK/SD dan Guru SMP.

Sedangkan, Bupati Karo dalam sambutannya melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si mengatakan, guru sebagai tenaga profesional mempunyai fungsi, peran, dan kedudukan yang sangat penting dalam mencapai visi pendidikan yaitu menciptakan insan Indonesia cerdas dan kompetitif, oleh karena itu, profesi guru harus dikembangkan sebagai profesi yang bermartabat.

“Pelatihan ini bertujuan untuk peningkatan kompetensi guru agar lebih optimal melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai pendidik, sehingga tata pelayanan pembelajaran lebih sesuai dengan standar nasional pendidikan dan mewujudkan Karo Strong From Classroom," paparnya.

Melalui Bumtek ini guru memperoleh pengetahuan dan keterampilan penulisan karya ilmiah dan buku yang berguna untuk pengembangan bahan pembelajaran peserta didik serta hasil karya tersebut layak untuk dinilai dari unsur pengembangan keprofesian berkelanjutan.

“Mengingat pentingnya bimbingan teknis penulisan karya ilmiah dan buku ini, saya mengharapkan kepada seluruh peserta untuk dapat berpartisipasi secara aktif dan bertanggung jawab, serta memunculkan gagasan-gagasan inovatif dan kreatif dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Karo,” tambah Sekdakab Karo menutup kata sambutan Bupati Karo.

Adapun narasumber dalam Bumtek tersebut adalah Istiqomah SPd, MPd, DR Ari PujiAstuti, Eko Prasettiyo dan Mohammad Ihsan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan Drs. Suang Karokaro, Kadis Pendidikan DR. Drs Eddy Surianta, M.Pd, Kabag Humas Protokol Drs. Djoko Sujarwanto. (Sangap.S/rls).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER