• Follow Us On : 
Pemko Pekanbaru: Aplikasi Sitanjak Makin Mantap Foto:pekanbaru.go.id

Pemko Pekanbaru: Aplikasi Sitanjak Makin Mantap

Kamis, 28 Juni 2018 - 21:52:25 WIB
Dibaca: 1838 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota membentuk pusat layanan terpadu penanganan Kemiskinan melalui Program Sitanjak Makin Mantap (Sistem Terpadu Layanan Jangkauan Masyarakat Miskin yg Mudah, Aman, Nyaman, Tepat, Akuntabel dan Profesional). 

Melalui layanan tersebut, Dinsos Pekanbaru membuat website www.sitanjak.dinsospku.com dan aplikasi pengaduan layanan kemiskinan terutama pada penerima layanan KIS, KIP, KKS dan Jamkesda.

Aplikasi ini merupakan inovasi dari Dinsos dalam memperkuat layanan kepada masyarakat. Bahkan launching aplikasi ini langsung dilakukan oleh Walikota Pekanbaru di komplek perkantoran Walikota Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya tepat di hari jadi Kota Pekanbaru ke 234, Senin (25/6) kemarin.

Bahkan dengan aplikasi ini mengedepankan terhadap masyarakat miskin dibidang pendidikan, kesehatan, dan sosial.

Demikian diungkapkan Kepala Dinsos Pekanbaru Chairani SSTP Msi, menjelaskan, aplikasi ini untuk memudahkan pendataan dan penanganan penduduk miskin di Pekanbaru.

Diterangkan Chairani, aplikasi ini sebagai kado dalam rangka hari jadi Kota Pekanbaru dan mengedepankan membantu memberikan  program Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

"Jadi masyarakat kurang mampu yang mengeluhkan belum mendapatkan pelayanan tersebut bisa mengunduh aplikasi Sitanjak ini atau lewat website. Bahkan bisa datang langsung kekantor kami di Jalan Parit Indah," kata Chairani yang akrab disapa Dedek.

Program ini kedepannya jelas Chairani, diharapkan dapat membentuk Database Kemiskinan yang terintegrasi dengan Kominfo kota Pekanbaru.

"Sehingga keingginan kita kedepan terwujud Dengan baik sinergitas semua OPD dan pihak-pihak terkait dalam hal penanganan kemiskinan di Kota Pekanbaru," pungkasnya. (R.Hermansyah/Kominfo).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER