• Follow Us On : 
Diklat Revolusi Mental Bagi ASN, Ini Harapan Bupati Karo Foto:Sangap.S/rls

Diklat Revolusi Mental Bagi ASN, Ini Harapan Bupati Karo

Sabtu, 26 Mei 2018 - 17:14:58 WIB
Dibaca: 1644 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Revolusi Mental untuk pelayanan publik bagi Pejabat Tinggi Pratama bertempat di aula Tongging Beach Hotel, Tongging, Kamis (24/5).

Diklat ini bertujuan untuk dapat meningkatkan kompetensi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan menginternalisasi nilai strategis revolusi mental yakni intergritas, etos kerja dan gotong royong serta diharapakan dapat menularkan kepada segenap ASN di unit kerja masing masing sehingga tercipta pelayanan publik yang professional.

Diklat ini juga dilaksanakan dalam rangka mendukung Kabupaten Karo sebagai salah satu dari 5 (Lima) Kabupaten/Kota Daerah Percontohan (Role Mode) dalam Pelaksanaan Gerakan Nasional Revolusi Mental,

Diklat ini diikuti oleh seluruh Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Karo yang diselenggarakan pada 24 Mei s/d 27 Mei 2018 ini menghadirkan narasumber dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) yaitu Denny Junanto,MPP,PhD, Ir. Ivonne Pongoh, MSi dan Iqbal Fadilla, Ss, M.Ed.

Bupati Karo Terekelin Brahmana, SH dalam kata sambutannya menegaskan, dari lima (5) program Gerakan nasional revolusi mental yakni; Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Bersih, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Mandiri dan Gerakan Indonesia Bersatu.

Selain itu, kegiatan Diklat ini berfokus pada Gerakan Indonesia Melayani dikarenakan para peserta diklat memiliki Peran Penting dalam terwujudnya Perilaku Sumber Daya Manusia ASN yang Melayani.

“Setiap Aparatur Sipil Negara harus menyadari bahwa era kemajuan teknologi serta informasi saat ini menciptakan dinamika perubahan masyarakat secaracepat. Masyarakat semakin menyadari hak dan kewajibannya, semakin kritis dan tidak mau dilayani dengan birokrasi yang lambat, bertele-tele dan tidak mempunyai kepastian hukum. Oleh karena itu, ASN diharapkan membawa semangat dan motivasi baru terhadap peningkatan kualitas birokrasi yang handal dan responsive terhadap tuntutan masyarakat dan menciptakan perilaku yang melayani, memiliki komitmen memberikan pelayanan yang baik kepad amasyarakat sebagai abdi masyarakatdan abdi negara.” Ungkap Bupati Karo.

Bupati Karo mengharapkan melalui pelaksanaan Diklat revolusi mental ini para peserta dapat menjadi teladan, pelopor dan menjadi agen perubahan kepada segenap ASN dalam rangka memberikan pelayaan yang yang lebih lagi bagi masyarakat. (Sangap.S/rls)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER