• Follow Us On : 
Jenazah 4 Pelaku Penyerangan Mapolda Riau Sudah Dijemput dan Dimakamkan Keluarga Ilustrasi. Foto: Pixabay.com

Jenazah 4 Pelaku Penyerangan Mapolda Riau Sudah Dijemput dan Dimakamkan Keluarga

Sabtu, 19 Mei 2018 - 17:38:07 WIB
Dibaca: 1552 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Empat (4) jenazah terduga teroris yang ditembak mati saat berupaya melakukan penyerangan ke Markas Kepolisian Daerah Riau, Rabu (16/5), kini sudah dimakamkan di kampung halaman masing-masing yaitu; Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai.

Demikian disampaikan Kepala Polda Riau Inspektur Jenderal Polisi Nandang mengatakan jenazah para terduga teroris tersebut telah diambil pada Sabtu dini hari sekitar Pukul 00:05 WIB.

"Dinihari tadi sekitar pukul 00.05 WIB. Keluarga mereka yang jemput," kata Nandang.

Dia mengatakan tiga dari empat jenazah masing-masing Adi Sufiyan (23), Suwardi (28), dan Pogang alias Daud (24) dijemput keluarga untuk dimakamkan di Kota Dumai.

Sementara jenazah Mursalim alias Pak Ngah (48), yang menurut kepolisian merupakan pimpinan dalam aksi teror hingga menyebabkan gugurnya seorang anggota Polri di Mapolda Riau tersebut dibawa ke kampung halamannya di Kabupaten Bengkalis.

Sedangkan Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto menjelaskan proses pemakaman terduga teroris Pak Ngah alias Ical dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Pasiran, Kecamatan Bantang, Kabupaten Bengkalis.

"Jenazah tiba tadi pagi sekitar Pukul 08:00 WIB ke rumah duka. Setelah dishalatkan jenazah dimakamkan oleh warga setempat," kata Yusuf.

Senada Kapolres Bengkalis, Kapolres Dumai AKBP Restika Nainggolan menuturkan, proses pemakaman tiga terduga teroris berlangsung aman.

Dia menjelaskan jenazah Pogang alias Abu Daud dimakamkam di TPU Kelurahan Bukit Batrem, Dumai Timur. Kemudian, begitu juga dengan jenazah Abu Sufiyan, yang juga dimakamkan di Kecamatan Dumai, Timur.

Untuk jenazah Suwardi dimakamkan di TPU Jalan Rimbun Jaya, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan.

"Selama proses pemakaman terhadap tiga terduga teroris di Kota Dumai tidak ada penolakan dari masyarakat. Semuanya berlangsung aman," ujarnya.

Sumber:Antarariau.com





Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER