• Follow Us On : 
7 Kali Raih Opini WTP, Syamsuar: Terima Kasih Kepada Seluruh Pejabat Pemkab Siak Plt Bupati Siak Alfedri didampingi Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan menerima penghargaan opini WTP ke 7 dari BPK RI perwakilan Riau. Foto:Goriau.com

7 Kali Raih Opini WTP, Syamsuar: Terima Kasih Kepada Seluruh Pejabat Pemkab Siak

Jumat, 18 Mei 2018 - 22:04:06 WIB
Dibaca: 2201 kali 
Loading...

Negeri Istana Siak kembali berbangga. Bayangkan, tujuh (7) kali berturut - turut meraih opini WTP: Ini sebuah prestasi...

Petunjuk7.com - Era kepemimpinan Bupati Siak Drs H Syamsuar, Kabupaten Siak berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) ke 7 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Riau tentang laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Siak tahun 2017.

Tentu, Syamsuar yang saat ini sebagai Calon Gubernur Riau yang mendapat nomor satu (1) dan kini tengah menjalankan ibadah umrah bersama istri mengaku langsung sujud syukur di Masjidil Haram ketika mendengar kabar bahagia itu.

"Benar, tadi pesan whatsap Plt Bupati Siak, Alfedri masuk kepada kami," jawab Syamsuar dalam pesan whatsapnya, Jumat (18/5/2018) petang dikutip dari Goriau.com.

"Alhamdulillah ya Allah, ya Rahman, ya Rahim yang selalu memberikan kurnia dan keberkahan kepada negeri Siak yang kami sayangi. Semoga prestasi ini menambah sprit kita untuk selalu berbuat yang terbaik untuk negeri dan rakyat Siak. Semoga menjadi amal ibadah kita semua di sisi Allah SWT, Amin YRA," kata Syamsuar.

Bupati Siak non aktif ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Bupati Siak Alfedri, Sekertaris Daerah Kabupaten Siak Tengku Said Hamzah, para Asisten, Staf Ahli, semua Pimpinan OPD, para Camat, Lurah, Kades dan seluruh pegawai yang terlibat yang bekerja dengan baik mengelola keuangan daerah.

"Alhamdulillah, saya juga mendoakan kalian semua semoga diberikan rezeki dan sehat sekeluarga dan dipanggil Allah SWT melaksanakan haji dan umroh Amin Ya Robbal Alamin," sebutnya lagi.

"Semoga kerja keras bersama ini mendapat pahala di sisi Allah SWT. Amin ya Mujibassailin. Salam takzim dari Syamsuar bersama isteri dari Masjidil Haram di tanah suci Mekah Al Mukarrahmah menjelang sholat zuhur. InsyaAllah Riau juga bisa lebih baik lagi. Wassalam," kata Syamsuar.

Untuk diketahui, Opini WTP BPK dapat dicapai sepanjang instansi pengguna Anggaran Perbelanjaan Belanja Negara APBN digunakan memenuhi kriteria yang ditetapkan BPK. Sedangkan Opini WTP adalah sebuah penilaian tentang informasi kewajaran pada laporan keuangan.

Lantas, BPK pun telah menetapkan sejumlah kriteria untuk dapat mencapai predikat tersebut. Kriteria tersebut adalah kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah, efektivitas penilaian internal, kecukupan pengungkapan informasi, dan kepatuhan pada peraturan perundang-undangan.

Sehingga dalam kategori tersebut, Kabupaten Siak sudah 7 kali berturut - turut mendapat opini WTP dari BPK RI ini. Prestasi ini tentunya sangat membanggakan bagi seluruh pejabat di Pemerintahan Kabupaten Siak. (Adv/DS/Grc).

 

 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER