• Follow Us On : 
Sekdaprov Riau Resmikan Bisnis Kuliner Anak Presiden Jokowi di Pekanbaru Foto:MC Riau

Sekdaprov Riau Resmikan Bisnis Kuliner Anak Presiden Jokowi di Pekanbaru

Ahad, 13 Mei 2018 - 10:42:17 WIB
Dibaca: 1771 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Suguhkan 48 varian menu berbahan dasar pisang, Sang Pisang hadir meramaikan bisnis kuliner di Pekanbaru. Usaha milik anak Presiden Jokowi yang ke-3 ini merupakan outelt yang ke-20 se-Nusantara.

Saat ditemui awak media, Kaesang Pengarep menjelaskan potensi jajanan kuliner yang disuguhkannya sangat bagus.

Untuk itu Kaesang terus mengembangkan sayapnya yang kemudian menghadirkan outlet di Pekanbaru.

"Tidak ada alasan khusus pemilihan Kota Pekanbaru. Kita hanya menargetkan dapat buka cabang di seluruh kota atau kabupaten yang ada di nusantara. Untuk Pekanbaru sendiri kita menargetkan akan ada penambahan gerai 3-4 gerai," katanya.

Sementara itu, setelah hadir di Pekanbaru, Kaesang berencana membuka gerai Sang Pisang di beberapa wilayah lainnya. Seperti di Malang, Medan, Sulawesi, Manado, Depok, Bangka, Semarang, Solo. Bahkan Ia menargetkan pokoknya setiap minggu dapat membuka satu cabang.

"Sepanjang 2018 ini kita menargetkan sekitar 3000 outlet berdiri di Indonesia," katanya.

Menurut Kaesang, selain membesarkan bisnisnya, hadirnya outlet ini juga cukup membantu menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

Setidaknya, Ia merekrut sekitar 30 orang warga sekitar untuk bekerja di satu outlet yang sudah tersebar di beberapa kota.

"Setiap outlet kita dibantu oleh 30 orang karyawan lokal atau tempatan. Seperti di Pekanbaru ini. Jadi, kalau diakumulasikan sudah sekitar 600 karyawan yang membantu bisnis Sang Pisang ini," paparnya.

Sementara, dalam outletnya ini terdapat sekitar 48 varian menu yang ditawarkan. Dimana menu dibandrol mulai dari Rp20 ribuan hingga Rp30 ribuan.

"Untuk bahan utama memang kita rencanakan asli hasil dari Riau. Namun, untuk hari ini wilayah Riau belum dapat memenuhi target kita. Sehingga kita datangkan dari wilayah Jambi," tuturnya.

Dalam pembukaan ini, Kaesang menargetkan sekitar 1500 box terjual. Sementara Pukul 14:00 WIB tadi sudah terjual lebih dari 600 box menu.

Menanggapi pembukaan gerai Sang Pisang ini, Sekda Pemprov Riau, H. Ahmad Hijazi SE MSi ditemani Ketua RT 04 RW02, Kampung Baru, Snapelan, Mulyadi mengatakan sangat apresiasi karena selain meramaikan bisnis kuliner juga menyediakan lapangan pekerjaan bagi warga Pekanbaru.

"Ini juga dapat mengabgkat potensi Riau serta meningkatkan perekonomian warga Riau. Ini juga dapat dijadikan sebagai contoh bagi para kaula muda agar lebih kreatif dan pantang menyerah dalam membuka suatu usaha,"singkatnya. (FG/MCR).







Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER