• Follow Us On : 
Permudah Lapor Kebakaran, Damkar Pekanbaru Segera Luncurkan Inovasi Smart Rescue Foto:pekanbaru.go.id

Permudah Lapor Kebakaran, Damkar Pekanbaru Segera Luncurkan Inovasi Smart Rescue

Kamis, 10 Mei 2018 - 21:22:51 WIB
Dibaca: 1611 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Demi mempermudah masyarakat melaporkan adanya kebakaran di Kota Pekanbaru, Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Pekanbaru segera meluncurkan aplikasi 'Smart Rescue'.
Untuk soft launching, Damkar Kota Pekanbaru akan menjadwalkan di akhir tahun 2018 ini.

Demikian dijelaskan, Kepala Damkar Kota Pekanbaru, Burhan Gurning mengatakan, adanya aplikasi Smart Rescue dikarenakan banyak warga yang tidak mengetahui nomor darurat untuk menghubungi dinas pemadam kebakaran. Hal itu yang sering menjadi penyebab lambatnya laporan terjadinya kebakaran.

"Hadirnya aplikasi ini dimana kita bisa melayani masyarakat dalam hal kebakaran lebih cepat. Bahkan petugas kita datang ke lokasi sigap dan cepat datang ke lokasi dan memadamkan api lebih cepat," ungkap Gurning, Kamis (10/5).

Dijelaskan Gurning, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi aplikasi ini dengan berbagai pihak terkait. Nantinya inovasi digital tersebut muncul dalam bentuk aplikasi layanan smart phone.

"Aplikasi ini nantinya bisa diakses oleh masyarakat Kota Pekanbaru. Kemudian diunduh melalui playstore pada smart phone berbasis Android. Caranya cukup gampang, yakni dengan masuk ke fitur Playstore dan lakukan pencarian di Google Play dengan mengetik kata "Smart Rescue".

Nanti akan tampil aplikasi tersebut dan anda bisa menginstalnya dan bisa diakses dengan cepat," ungkap Gurning. (R.Hermansyah/Kominfo).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER