• Follow Us On : 
Sambut Hardiknas 2018 Bersama UPT Kemendikbud Riau, Ini Rangkaian Kegiatannya Foto: Riaupos.co

Sambut Hardiknas 2018 Bersama UPT Kemendikbud Riau, Ini Rangkaian Kegiatannya

Jumat, 20 April 2018 - 16:06:16 WIB
Dibaca: 1639 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Provinsi Riau ikut memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei tiap tahunnya.

Pada tahun ini, serangkaian kegiatan digelar UPT Riau, di antaranya seminar pendidikan, pemutaran film-film pendidikan, bazar buku dan sembako, serta dialog interaktif pendidikan.

Di samping itu, UPT yang membawahi tiga instansi, yakni Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas), dan Balai Bahasa Riau juga menaja sejumlah pertandingan dan perlombaan.

"Pertandingan terdiri dari jalan santai, pertandingan bola voly, pertandingan tenis meja, sepaktakraw, tenis lapangan, bulu tangkis," kata Yeni Maulida, S.Pd selaku salah satu panitia acara.

Sementara perlombaan yang akan dilangsungkan, antara lain, lomba baca puisi, membaca dongeng, menulis Arab Melayu, dan menyusun balok. Yeni menambahkan, pihaknya berharap siswa dan guru turut berpartisipasi dalam kegiatan itu.

Para peserta, imbuhnya, berasal dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kota Pekanbaru.

"Semua undangan ditujukan untuk guru dan siswa. Untuk itu, kami bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru," sebut peneliti di Balai Bahasa Riau tersebut.

Adapun Hardiknas tiap tahunnya diperingati sebagai upaya mengenang jasa Ki Hajar Dewantara yang merupakan tokoh pendidikan Indonesia pada masa pergerakan. Hari kelahiran sang pendiri Taman Siswa itu akhirnya dipilih sebagai Hardiknas yang diperingati tiap tahunnya, yaitu 2 Mei.

Sumber:Riaupos.co



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER