• Follow Us On : 
Hari Otonomi Daerah Ke XXII, Plt Wako Mengajak Berinovasi Wujudkan Pekanbaru yang Lebih Baik Foto:pekanbaru.go.id

Hari Otonomi Daerah Ke XXII, Plt Wako Mengajak Berinovasi Wujudkan Pekanbaru yang Lebih Baik

Rabu, 25 April 2018 - 18:18:30 WIB
Dibaca: 1801 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar upacara peringatan hari otonomi daerah ke XXII tahun 2018, di halaman Kantor Wali Kota Pekanbaru, Rabu (25/4).

Dalam peringatan Hari otonomi daerah mengusung tema: "Mewujudkan nawa cita melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih dan demokratis".

Plt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menyebutkan otonomi daerah yang merupakan pendelegasian kewenangan dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah.

"Tujuan otonomi daerah meningkatkan daya saing daerah, pelayanan publik, meningkatkan kesejahteraan rakyat,, untuk itu kepada seluruh pemangku jabatan di Kota Pekanbaru jangan berhenti berinovasi untuk wujudkan Kota Pekanbaru yang lebih maju, " jelasnya.

Dijelaskannya, dasar penetapan Peringatan Hari Otonomi Derah secara Nasional setiap tanggal 25 April didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 1996 tentang Hari Otonomi Daerah.

Tujuannya adalah untuk memasyarakatkan dan memantapkan pelaksanaan otonomi daerah disetiap tingkatan pemerintahan, mulai dari pusat sampai dengan daerah.

"Dengan berinovasi kita di daerah bukan hanya mampu menjadi solusi dari berbagai persoalan, tapi kita juga bisa meningkatkan data saing serta membuka lebar lebar gerbang menuju kesejahteraan," tambahnya.

Disinggung soal keberhasilan perjalanan otonomi daerah di Pekanbaru selama 22 berjalan , ia mengatakan harus dilihat dari berbagai sisi.

"Indikatornya bisa dilihat masyarakat yang ada di Pekanbaru mendapatkan manfaat baik dari ekonomi, budaya, sosial dan kita tetap melakukan evaluasi kearah yang lebih baik, " katanya. (R.Hermansyah/Kominfo)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER