• Follow Us On : 
Sebelumnya Rusak Parah, Jalinprov Mahato-Rantau Kasai Sudah Bisa Dilalui Foto:MC Riau

Sebelumnya Rusak Parah, Jalinprov Mahato-Rantau Kasai Sudah Bisa Dilalui

Senin, 23 April 2018 - 18:33:46 WIB
Dibaca: 2603 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Tujuh perusahaan perkebunan dan pabrik kelapa sawit (PKS) yang beroperasi di seputaran Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), sudah mulai melakukan perbaikan pada jalan lintas provinsi (Jalinprov) Simpang Genjer, Desa Rantau Kasai menuju Mahato. Jalan sepanjang 300 meter yang sebelumnya rusak parah, kini sudah dapat dilalui kenderaan.

Informasi dari Camat Tambusai Utara, Mastur SSos MSi menyebutkan, perbaikan yang dilakukan oleh pihak perusahaan ini, merupakan wujud tanggung jawab, karena hampir setiap hari jalan itu juga yang dilalui kenderaan operasional ketujuh perusahaan.

Mastur menambahkan, perbaikan jalan sudah mulai dilaksanakan, Sabtu akhir pekan kemarin. Masing-masing perusahaan, sambung Mastur ada yang menyediakan alat berat dan sebagian lagi menyiapkan material berupa sirtu (pasir, batu red) serta batu cadas.

Ketujuh perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan sawit, lanjut Mastur telah menunjukan perhatiannya terhadap lingkungan. Terutama terhadap infrastruktur jalan, yang sempat menyebabkan antrian panjang kenderaan selama dua hari di sana.

"Tujuh perusahaan itu adalah PT Torganda, Torus Ganda, Togus Gopas, PKS PT. Arya Rama Prakarsa (ARP) Desa Rantau Sakti, PT. Naga Mas Desa Tanjung Medan, PT. Merangkai Artha Nusantara (MAN) Desa Bangun Jaya dan PT Karya Persada Nusantara (KPN)," sebut Mastur di konfirmasi via selulernya, Senin (23/4/2018)

Meski sudah diperbaiki dan dapat dilalui kenderaan baik roda dua dan mobil angkutan, mantan Sekretaris Dinas Pariwisata dan Budaya Rohul ini sangat berharap kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, agar jalan di Kecamatan Tambusai Utara dapat ditingkatkan dengan rigit beton.

Sebab, jalan itu selalu ramai dilalui armada yang mengangkut hasil perkebunan masyarakat, juga merupakan akses menuju kabupaten tetangga seperti Rohil hingga Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

"Ya kami juga meminta peran masyarakat untuk bersama-sama merawat jalan, sehingga kejadian seperti beberapa waktu lalu tidak terulang lagi. Dan kami juga sangat berharap, Pemprov Riau dapat mengalokasikan anggaran untuk peningkatan Jalinprov Rantau-Kasai-Mahato," harapnya. (FG/MCR)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER