• Follow Us On : 
Panglima TNI Minta Prajurit Tidak Mudah Terpancing Adu Domba di Medsos Foto:Merdeka.com

Panglima TNI Minta Prajurit Tidak Mudah Terpancing Adu Domba di Medsos

Jumat, 20 April 2018 - 22:50:27 WIB
Dibaca: 1519 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meminta prajurit dan anggota Polri tidak mudah terpancing dengan isu yang dihembuskan pihak-pihak tertentu melalui media sosial (medsos). Sebab, isu itu adalah adu domba dengan tujuan memecah belah.

Pesan itu disampaikan Panglima saat memberikan pengarahan kepada prajurit TNI dan anggota Polri di Palembang, Jumat (20/4).

Panglima TNI meminta seluruh anggota dua instansi itu untuk menjaga sinergitas dan persatuan.

"Ingat, dengan medsos kita bisa diadu domba. Jika ada sesuatu di medsos, tanyakan dulu ke atasan. Sinergisitas prajurit TNI dan Polri harus terjaga sampai kiamat," ungkap Hadi.

Menurutnya, selain berdampak positif, ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) juga bisa menjadi ancaman negara, apalagi digunakan kelompok teroris. Sebab, teknologi menjadi salah satu cara yang efektif.

"IPTEK juga bisa menjadi penyakit menular. Seperti teknologi yang ini dan tentunya jangan sampai jatuh ke tangan teroris. Karena teknologi ini sangat tepat dan tidak akan salah dalam sasarannya," terang Hadi sambil menunjukkan drone ukuran kecil melalui layar.

Terkait sikap TNI dan Polri dalam pilkada serentak yang digelar 27 Juni 2018, Hadi menjamin dua lembaga itu tetap netral. Ia tak segan memberikan sanksi tegas bagi anggota yang memihak calon tertentu.

"Prajurit TNI-Polri netral dan satu komando. Netralitas adalah harga mati untuk keutuhan NKRI," pungkasnya.

Sumber:Merdeka.com






Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER