• Follow Us On : 
IMABSII Wilayah I Sumatra Beri Bantuan Korban Gunung Sinabung Foto:P.Rang Koto

IMABSII Wilayah I Sumatra Beri Bantuan Korban Gunung Sinabung

Selasa, 17 April 2018 - 13:55:35 WIB
Dibaca: 1846 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia se-Indonesia (IMABSII) Wilayah I Sumatra mengirimkan bantuan kemanusian untuk korban bencana alam erupsi Gunung Sinabung, di Desa Batu Karang, Kecamatan Payung, Kabupaten Tanah Karo, Sumatra Utara, Minggu (15/4).

Bantuan yang diserahkan untuk korban bencana erupsi Gunung Sinabung, dikumpulkan dari berbagai kampus perwakilan dari provinsi di wilayah I Sumatra.

Kampus-kampus yang ikut serta mengadakan penggalangan dana yakni, Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Universitas Negeri Bengkulu, IAIN Bengkulu, Universitas Jambi, STKIP Nurul Huda Sumatra Selatan, Universitas Islam Riau, Universitas Al Washliyah Medan, Universitas Negeri Medan dan Universitas Simalungun.

"Setelah terkumpul di Posko IMABSII, bantuan kemanusiaan itu diberangkatkan oleh pengurus wilayah IMABSII menuju Desa Batu Karang," ujar Fahmi Syahputra yang akrab dipanggil Oey, Koordinator Wilayah (Korwil) I Sumatra IMABSII kepada www.petunjuk7.com, Selasa (17/4).

Fahmi mengatakan, bantuan kemanusiaan itu berupa sembako dan peralatan sekolah.

"Anak-anak di lokasi posko bencana juga sangat membutuhkan peralatan sekolah lainnya seperti buku ilmu pengetahuan," katanya.

"IMABSII Wilayah I Sumatra akan berusaha mengajak rekan-rekan di kalangan mahasiswa untuk turut lebih peduli kepada anak-anak korban bencana meletusnya gunung Sinabung," Imbau Korwil I IMABSII Sumatra. (P.Rang Koto).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER