• Follow Us On : 
Menlu RI Minta Semua Pihak Tahan Diri Terkait Suriah Foto:Antaranews.

Menlu RI Minta Semua Pihak Tahan Diri Terkait Suriah

Sabtu, 14 April 2018 - 20:37:01 WIB
Dibaca: 1610 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno LP Marsudi meminta kepada semua pihak untuk menahan diri dan mencegah terjadinya eskalasi memburuknya situasi di Suriah.

"Sejak Minggu lalu, Indonesia terus memantau situasi di Suriah karena masih ada ribuan WNI yang tinggal di negara tersebut," ujarnya, usai peluncuran aplikasi "Safe Travel" di Jakarta, Sabtu.

Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Retno untuk merespons sekutu Amerika Serikat (AS), Prancis dan Inggris yang melancarkan serangan militer ke Suriah pada Sabtu (14/4).

Retno terus melakukan komunikasi dengan Duta Besar RI di Ibu Kota Suriah, Damaskus, dan lainnya untuk memastikan keselamatan Warga negara Indonesia (WNI) di wilayah konflik.

"Selain melakukan komunikasi dengan Dubes Indonesia di Suriah. Saya sudah melakukan komunikasi dengan Dubes Indonesia lainnya di wilayah Timur Tengah maupun Eropa," ujarnya.

Ia menegaskan, keselamatan dan keamanan WNI menjadi prioritas saat ini.

"Saya tidak ingin ada korban dari WNI terkait situasi di Suriah," katanya.

Selain itu, Indonesia menegaskan kepada semua pihak untuk menghormati nilai dan hukum internasional, khususnya Piagam Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) mengenai keamanan dan perdamaian internasional.

"Prinsip-prinsip hukum internasional harus dikedepankan dalam merespons serangan militer tersebut," demikian Retno LP Marsudi.

Sumber:Antaranews.com



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER