• Follow Us On : 
Wasekjen DPP Demokrat: Masih Mungkin Demokrat Bangun Koalisi Alternatif Foto:wikipedia.id

Wasekjen DPP Demokrat: Masih Mungkin Demokrat Bangun Koalisi Alternatif

Sabtu, 14 April 2018 - 19:41:06 WIB
Dibaca: 1549 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsyddin mengatakan Demokrat menyambut baik deklarasi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden (Capres) untuk Pilpres 2019.

Meskipun demikian, ia mengungkapkan pihaknya akan terus membangun komunikasi yang baik dengan partai yang ada.

Ia mengungkapkan, masih ada kemungkinan Partai Demokrat membangun koalisi alternatif untuk Pemilihan Presiden 2019.

"Saat ini Partai Demokrat belum menentukan arah koalisi akan kemana, apakah poros Jokowi atau poros Prabowo, ataupun juga bersama poros baru andai memungkinkan. Yang pasti komunikasi terus kami bangun dgn semua partai-partai yang ada," kata Didi, Sabtu (14/4).

Ia mengatakan saat ini Demokrat memiliki banyak kader yang baik. Antara lain adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Tuan Guru Bajang Zainul Majdi (TGB).

Menurutnya, kader-kader partainya siap menjadi pemimpin di masa depan.

"Andai kelak diminta Gerindra, kami punya kader-kader terbaik. Ada AHY tokoh generasi milenial yang elektabilitasnya tinggi. Ada juga TGB tokoh Islam moderat, Pak De Karwo tokoh nasionalis, dan lain-lain. Semuanya bagus dan siap jadi pemimpin masa depan. Pada saatnya Majelis Tinggi Partai yang akan memutuskan siapa yang akan diusung baik Capres ataupun Cawapres," ujar dia.

Saat ini, pihaknya masih membuka koalisi baik itu pada Gerindra ataupun dengan PDIP. Ia yakin nama-nama kader dari Partai Demokrat siap menjadi pemimpin apabila memang diminta.

Namun, ia mengatakan semuanya akan ditentukan seusai Pilkada 2018.

"Pada saat ini kami terlebih dahulu sedang berkonsentrasi untuk bisa memenangkan pilkada serentak 2018 sebanyak mungkin. Setelah itu baru kami memutuskan, ke arah mana kami akan berkoalisi, apakah ke poros Prabowo, poros Jokowi ataupun bentuk poros alternatif," kata Didi menjelaskan.

Sumber:Republika.co







Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER