• Follow Us On : 
Prabowo Siap Maju Capres, Ini yang Disampaikan Golkar Foto:wikipedia.id

Pilpres 2019

Prabowo Siap Maju Capres, Ini yang Disampaikan Golkar

Kamis, 12 April 2018 - 20:10:11 WIB
Dibaca: 1672 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akhirnya menyatakan diri siap maju sebagai capres dalam Pilpres 2019. Keputusan itu sekaligus menjawab sejumlah desakan dari kader Gerindra yang menginginkan Prabowo untuk maju kembali dan bersaing dengan Joko Widodo.

Sejumlah partai politik lainnya juga turut menanggapi keputusan Prabowo tersebut, salah satunya adalah Partai Golkar. Wasekjen Golkar Sarmudji menjelaskan partainya sudah mengetahui potensi kekuatan yang dimiliki Prabowo.

"Kita sudah tahu potensi kekuatan Pak Prabowo dan bagaimana cara menghadapi," kata Sarmudji, Kamis (12/4).

Golkar yang sudah menyatakan dukungan untuk Jokowi menilai, dengan majunya Prabowo akan lebih mudah bagi mereka melakukan kalkulasi politik.

Dia menerangkan hal tersebut juga mempermudah bagi pengusung Jokowi menyusun strategi pemenangan.

"Koalisi Jokowi akan lebih mudah melakukan kalakulasi politik, pemetaan kekuatan dan penyusunan strategi," ujarnya.

Kita berharap koalisi Pak Prabowo segera terbentuk, agar kita tidak lagi meraba seberapa besar kekuatan Pak Prabowo yang sebenarnya," tambahnya.

Oleh karena itu, Sarmudji menjelaskan bahwa partainya menyambut baik keputusan Prabowo untuk maju kembali sebagai capres. "Kami menyambut baik pencalonan Pak Prabowo. Ini mengakhiri spekulasi siapa yang akan dihadapi oleh Pak Jokowi dalam Pilpres nanti," pungkasnya.

Dalam Pilpres 2014, Golkar merupakan partai pendukung Prabowo. Namun, keadaan berbeda terjadi dalam pilpres kali ini, Golkar memilih berpihak kepada Jokowi.

Sumber:Kumparan.com



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER