• Follow Us On : 
Bupati Karo Buka TMMD 101 Tahun 2018 di Kodim 0205/TK Foto:Sangap.S/rls

Bupati Karo Buka TMMD 101 Tahun 2018 di Kodim 0205/TK

Kamis, 05 April 2018 - 19:33:07 WIB
Dibaca: 1775 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 tahun 2018 wilayah Kodim 0205/TK, bertempat di lapangan SD Negeri 040523 Desa Sukanalu, Kecamatan Barus Jahe, Rabu(4/4) yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Karo.

TMMD ke 101 tahun 2018 wilayah Kodim 0205/Tanah Karo kali ini dipusatkan di Kecamatan Barusjahe, tepatnya di Desa Pertumbuken dan Desa Serdang yang difokuskan pada dua sasaran, yaitu sasaran fisik sebagai berikut:

1. Pembukaan jalan dengan lebar 12 meter sepanjang 3,5 KM.

2. Pembuatan gorong gorong sebanyak 4 titik.

3. Pembuatan Bronjong sepanjang 80 meter.
4. Rehab jembatan 3 M x 12 M sebanyak 1 unit.

Serta sasaran non fisik yang diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH., mengatakan, melalui program TMMD secara berkesinambungan diharapkan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh disamping sebagai upaya TNI melestarikan nilai sejarah terutama nilai kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“TMMD difokuskan pada dua sasaran yaitu sasaran fisik terutama pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah dan akan meningkatkan roda perekonomian desa atau daerah terpencil, sedangkan sasaran non fisik diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat desa guna meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri," ungkap Bupati Karo.

Bupati Karo berharap hasil dari kegiatan TMMD ini dapat bermanfaat dalam rangka percepatan pembangunan maupun peningkatan ekonomi dan kesehjateraan masyarakat serta menjadi alat perekat dan penguat intergrasi sosial masyarakat, khususnya Kabupaten Karo.

"Terima kasih kepada TNI, khusunya Kodim 0205/Tanah Karo dan seluruh unsur yang ikut ambil bagian pada kegiatan ini, kita berharap kiranya kerjasama ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan guna lebih mendorong upaya upaya membangun kabupaten Karo lebih baik lagi," sebut Bupati Karo mengakhiri sambutannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, perwakilan Korem 023/ Kawal Samudra, Kajari Karo Gloria Sinuhaji, Anggota DPRD Karo Mansur Ginting, Wakapolres TK Kompol Efendi Situmorang, Wadanyon 125/ SMB, pimpinan OPD, para Camat, dan masyrakat. (Sangap.S)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER