• Follow Us On : 
Ini Reaksi Lurah Sei Sibam, Polisi, TNI dan Manggala Agni Saat Lahan Masyarakat Terbakar

Ini Reaksi Lurah Sei Sibam, Polisi, TNI dan Manggala Agni Saat Lahan Masyarakat Terbakar

Sabtu, 24 Maret 2018 - 03:12:08 WIB
Dibaca: 2240 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kemarin, Kamis (23/4) sekitar Pukul 15:30 WIB, telah terjadi kebakaran lahan milik masyarakat di wilayah RT2/RW3, Jalan P3B atau Gardu Induk PLN Air Hitam, Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru. Satu unit mobil pemadam kebakaran usai memadamkan api yang membakar lahan milik masyarakat.

Tampak Kanit Sabhara Polsek Sekaki Ipda Azwir Anwar, Babinsa TNI AD Kelurahan Sei Sibam, Serda Romi Saputra, Babinsa TNI.AD Labuh Baru Barat Serda Jhoni, Babinsa TNI.AD Tampan Serda Parjo, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sei Sibam, Serka Roby, Lurah Sei Sibam Lukman Hakim, dan Tim Manggala AGNI langsung berada dilokasi.

Kanit Sabhara Polsek Sekaki Ipda Azwir Anwar, mengatakan, api dapat dipadamkan berkat tindakan reaksi cepat para tim dan mobil pemadam kebakaran yang langsung turun ke lokasi kebakaran.

"Tim (Bhabinkamtibmas dan Babinsa) mendapat informasi dari masyarakat dan kita langsung turun ke lokasi guna ikut memadamkan api," sebutnya kepada www.petunjuk7.com dilokasi kebakaran.

Azwar menjelaskan, soal asal usul api belum diketahui.

"Intinya kami langsung memadamkan api guna menghambat meluasnya api," tuturnya.

Nah, usai satu unit mobil pemadam kebakaran tadi pergi, kemudian datang satu lagi mobil kebakaran memadamkan api meski di sekitar lokasi sudah tampak api padam.

Akan tetapi, tampak petugas mobil pemadam menyemprotkan air ke arah lokasi lahan yang terbakar meski hanya asap yang tersisa.

Sedangkan, Lurah Sei Sibam Lukma Hakim memgucapkan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan pihak kepolisan, TNI AD dan Tim Manggala AGNI di Empat Kelurahan Payung Sekaki.

"Saya mendapat informasi langsung menghubungi tim mobil pemadaman kebakaran yang ada di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki. Kebakaran lahan ini supaya tidak meluas dan cepat tanggap," tuturnya kepada www.petunjuk7.com, dilokasi kebakaran.

Lukman Hakim mengungkapkan, pihaknya mengaku bahwa lahan masyarakat di Sei Sibam sebagian milik warga yang tidak bermukim di wilayah Sei Sibam.

"Rencananya kami akan menyurati para pemilik lahan agar menjaga lahannya. Apabila nanti ada terjadi kebakaran lahan, kami dapat memberi tahu siapa pemiliknya," ungkapnya.

Lukman Hakim menambahkan, wilayah Kelurahan Sei Sibam akan ada proses pembangunan jalan, sehingga mempermudah akses apabila terjadi kebakaran.

"Rencananya akan ada proses pembangunan jalan. Apabila ada terjadi kebakaran lebih mudah mencari lokasi air. Tidak seperti kemarin, mencari air mau sampai tiga kilometer untuk memadamkan api karena terjadi kebakaran.Di Sei Sibam masih banyak lahan masyarakat yang kosong atau semak," tandasnya.

"Luas lahannya ditaksir kurang lebih satu hektare, tapi api tidak merembes meluas. Kami tadi langsung meninjau ke lokasi lahan," ungkap seorang Tim Manggala AGNI usai meninjau lokasi kebakaran lahan. (Hap).




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER