• Follow Us On : 
Selain Tinjau Gunung Sinabung, Ini Kegiatan Menteri ESDM Ke Karo Foto:Sangap.S/rls

Selain Tinjau Gunung Sinabung, Ini Kegiatan Menteri ESDM Ke Karo

Kamis, 22 Maret 2018 - 18:08:39 WIB
Dibaca: 1831 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Karo, untuk mengunjungi Pos pengamatan gunung Sinabung.

Kunjungan kerja Menteri ESDM ini disambut langsung oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, Dandim 0205 TK Letkol Inf Taufik Rizal, Anggota DPRD Jhon Karya Sukatendel dan Mansur Ginting Asisten Pemrintahan Drs. Suang Karokaro, Staf Ahli Bupati Karo Sadarta Bukit, Kalak BPBD Karo Ir. Martin Sitepu di Pos Pengamatan Gunung Sinabung, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (20/3) lalu.

Selain mengunjungi pos pengamatan gunung sinabung, Menteri ESDM juga melakukan serah terima 4 program bantuan Sumur Bor dan 50 titik Penerangan Jalan Umum (PJU) Bertenaga Surya untuk pengungsi terdampak erupsi Gunung sinabung di Kabupaten Karo.

PJU bertenaga surya akan dibangun pada 50 titik di jalan sekitar hunian korban erupsi sinabung, sementara sumur bor akan dibangun pada 4 lokasi hunian.

"Program kementerian ESDM untuk Tahun ini membangun 4 sumur bor di 4 lokasi untuk meyediakan kebutuhan air bersih dan membangun lampu penerangan jalan umum tenaga surya di 50 titik di jalan sekitar hunian," ungkap Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Selanjutanya Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH beserta rombongan lainnya meninjau Hunian Sementara (Huntara) 3 di Desa Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat dan berinteraksi langsung dengan warga Huntara. Tampak dalam peninjauan ke Huntara tersebut Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung. (Sangap.S)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER