• Follow Us On : 
Persisnya Perbatasan Kampar, Plt Wako Pekanbaru Tinjau Banjir di Cipta Karya Foto:Rudi Hermansyah/Kr

Persisnya Perbatasan Kampar, Plt Wako Pekanbaru Tinjau Banjir di Cipta Karya

Kamis, 08 Maret 2018 - 20:18:41 WIB
Dibaca: 1832 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Plt Wali Kota (Wako) Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi meninjau lokasi banjir di Jalan Cipta Karya, Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan, Kamis (8/3).

Disana, Plt Wali Kota ini melihat langsung situasi dan suasana masyarakat pasca banjir yang disebabkan karena curah hujan yang tinggi dan beberapa faktor lainnya.

"Curah hujan yang seharian cukup tinggi membuat daerah disini menjadi banjir. Drainase juga kelihatannya tak mampu lagi menampung air. Ini harus dilebarkan dan dilakukan normalisasi," sebut Ayat.

Akibat banjir tersebut, Ayat langsung memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk berkoordinasi dengan pemerintah provinsi guna mengusulkan pelebaran drenaise atau parit agar mampu menampung air.

Pasalnya, lokasi banjir di Cipta Karya ini daerahnya berbatasan langsung dengan Kabupaten Kampar, sehingga tempat pembuangan akhir dari parit yang mengalirkan air dapat berfungsi dengan baik.

"Sebelah kanan ini sudah wilayah Kampar dan kirinya Pekanbaru. Saya sudah perintahkan Dinas PU segera koordinasi dengan pemerintah Provinsi agar drainase dan parit disini agar dilebarkan. Selain itu lakukan juganormalisasi, kalau ada sampah-sampahya dikeruk dan dibersihkan semaksimal mungkin," terang Ayat.

Dalam peninjauan yang dilakukan Plt Wali Kota itu turut didampingi sejumlah OPD, antara lain Badan Perencanaan Pembangunan

Daerah (Bappeda), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Sosial dan Pemakaman serta Camat TampanNurhaminsyah.

Untuk diketahui, lokasi banjir di Cipta Karya ini merupakan persisnya wilayah perbatasana langsung antara Kabupaten Kampar dengan Kota Pekanbaru. (Rudi Hermansyah/Kr).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER