• Follow Us On : 
Pemkab Rohil Sosialisasi Sapta Pesona #AyoKebagansiapiapi Foto:SY

Pariwisata Riau

Pemkab Rohil Sosialisasi Sapta Pesona #AyoKebagansiapiapi

Selasa, 06 Maret 2018 - 13:15:35 WIB
Dibaca: 2171 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pagi tadi, suasana cerah mendadak menyelimuti gedung daerah yang terletak di Kota Bagansiapiapi yang berada di Jalan Perwira, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Ini merupakan program kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil dalam Sosialisasi Sapta Pesona Kabupaten Rohil, #AyoKebagansiapiapi, Selasa (6/3).

Tampak ramai dikunjungi oleh siswa siswi dari berbagai sekolah di kota Bagansiapiapi. Ini adalah rangkaian dari kegiatan Rakornis Pariwisata Se-Provinsi Riau tahun 2018.

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Rohil, Surya Arfan, didampingi oleh beberapa Kepala SKPD juga didampingi oleh Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau Datuk seri Al Azhar beserta Ketua Generasi Pesona Indonesia (GenPi Riau) Osvian Putra.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmizal Usman ST, MSi, memaparkan tentang kesiapan daerah dalam menyongsong Pariwisata Riau.

"Bukan hanya dengan mempersiapkan sumber faya alam semata. Tapi meningkat mutu pariwasata itu sendiri dengan menggali potensi sumber daya manusia yang ada, seperti kreativitas pelaku pariwisata," sebut Fahmizal.

Fahmizal menjelaskan, dengan memanfaatkan potensi informatika, dan tekhnologi masa kini, mampu menciptakan promosi yang efektif.

"Banyaknya sosial media dan maraknya pengguna sosial media dari segala kalangan membuka peluang promosi yang sangat luas," kata Kepala Dinas Pariwisata Provonsi Riau ini.

Sekretaris Daerah Rohil, Surya Arfan,
mengucapkan permohonan maaf atas ketidakhadiran Plt Bupati Rohil.

"Beliau yang seyogyanya membuka acara ini, tentunya apresiasi dan rasa terima kasih mewakili pemerintah daerah kepada sejumlah pelaku wisata di Provinsi Riau, seperti Generasi Pesona Indonesia (GenPi Riau) yang membangun generasi Sadar Wisata," ucapnya.

"Untuk siswa-siswi yang nantinya dikemudian hari akan menjadi pelaku wisata, diharapkan sosialisasi Sapta Pesona ini mampu mampu membangun Generasi Sadar wisata, silahkan kunjungi beberapa spot heritage dan pelajari sejarahnya," kata Sekretaris Daerah Rohil yang mendoakan agar kegiatan Sosialisasi Sapta Pesona Kabupaten Rokan Hilir ini berjalan dengan lancar dan dimudahkan Allah Subhanahu Wata'ala. (SY).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER