• Follow Us On : 
MPKS dan SHC Peduli Korban Kebakaran Ruko China Town di Siak

MPKS dan SHC Peduli Korban Kebakaran Ruko China Town di Siak

Selasa, 20 Februari 2018 - 02:48:12 WIB
Dibaca: 2082 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  - Kejadian kebakaran komplek Pasar Lama siak pada hari Sabtu dini hari tanggal 17 February tahun 2018 menyisakan kesedihan mendalam. Sehingga, turut mengundang simpati dan keprihatinan  (Masyarakat Peduli Kabupaten Siak ) MPKS dan  ( Siak Heritage Comunity ) SHC.

Kebakaran yang sebelumnya menimpa puluhan ruko Cina Town, rumah warga dan termasuk salah satu bangunan SMP yang masuk dalam situs cagar budaya. di Pasar Lama siak.

Memang tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Diduga kebakaran terjadi akibat hubungan arus listrik.

Dari kejadian ini timbul rasa kepedulian sosial kepada sesama manusia dari semua pihak termasuk sumbangsih yang diberikan berupa makanan dan minuman.

Wan Hamzah yang lebih akrab disapa WH Selaku Ketua Umum DPP MPKS yang juga Penasehat Relawan Bersinar ( Bersama Syamsuar & Edy Natar ) mengungkapkan, sebagai sesama manusia harus kembali menanamkan nilai - nilai kepedulian sosial kepada semua lapisan masyarakat.

"Dan apa yang kami lakukan bisa menjadi contoh kecil. Kami dari MPKS dan SHC tergerak untuk membantu korban kebakaran semampu yang kami bisa. Ini menyangkut kepedulian sosial peduli kepada sesama manunsia dan lingkungan. Batuan yang berupa mie instan ( pop mie ) sebanyak 40 kotak dan air mineral 40 kotak ini. Semoga bisa bermamfaat bagi korban," ungkap WH usai penyerahan bantuan kepada perwakilan korban kebakaran Pasar Lama Siak.

Sedangkan Achan, selaku perwakilan dari korban yang juga menjabat sebagai Sekretaris PSMTI ( Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia ) Kabupaten Siak mengucapkan terimakasih yang sebesar- besarnya kepada MPKS dan pihak lainnya yang ikut membantu kami.

"Saya mewakili para korban kebakaran mengucapkan terimakasih yg sebesar- besarnya kepada MPKS dan semua pihak yang telah mengulurkan tangan untuk membantu. Ini sangat berharga bagi kami yang kehilangan tempat tinggal dan lainnya. Kami salut atas kerja MPKS dan SHC. doa saya semoga kebaikan kawan kawan dibalas kabaikan pula oleh Tuhan"
Ucap achan saat menerima bantuan.

Uluran tangan berdatangan dari berbagai pihak, yang sudah memberikan bantuan. Baik berupa makanan, selimut, pakaian dan lainnya.

Raja Laksmana II Yang kerap disapa Awin berharap kejadian ini tidak terulang kembali dan semua masyarkat dapat lebih berhati - hati.

"Saya sebagai bagian dari MPKS berharap agar kejadian ini tidak terulang lagi. kita semua bisa lebih berhati hati lagi. Dan untuk para korban kebakaran agar tabah dan ihklas menerima musibah ini. Jadikan kejadian ini sebagai cobaan dan pelajaran," sebut Awin.

Hadir juga dalam penyerahan ini pentolan SHC Wan Putra dan Budi Rahmad Ramadan sebagai komunitas yg bergerak di bidang cagar budaya MPKS menyebutkan, kawasan pecinan ini merupakan kawasan penunjang Kota Pusaka yang baru di raih Kabupaten Siak beberapa waktu  lalu.

"Harapan kami kedepan untuk pengembalian kawasan Pecinan ini akan kami dorong melalui kementerian PUPR ( Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat )," kata Wan Putra yang akrab dipanggil WP. (Rilis/DS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER