• Follow Us On : 
Tokoh Masyarakat Thionghoa Inhu, Asun: Tahun Ini Imlek Saling Berbagi dan Harus Giat Bekerja Tokoh Masyarakat Inhu, Asun: Petunjuk7.com

Tokoh Masyarakat Thionghoa Inhu, Asun: Tahun Ini Imlek Saling Berbagi dan Harus Giat Bekerja

Senin, 19 Februari 2018 - 07:34:12 WIB
Dibaca: 2067 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  – Tokoh Masyarakat Tionghoa Kabupaten Indra Giri Hulu (Inhu), Asun mengatakan, pada perayaan Imlek 2569/2018 di Kabupaten Inhu telah diadakan serangkaian kegiatan oleh warga Tionghoa diantaranya; bhakti sosial yang berhubungan dengan kepedulian dan saling berbagi  kepada masyarakat Inhu yang multi etnis agama dan adat istiadat yang Bhinneka Tunggal Ika.

”Perayaan Imlek yang dilakukan warga Tionghoa yang ada di Kabupaten Inhu cukup bagus dan menarik adanya malam Imlek kita adakan barongsai. Kita adakan naga, sewa becak keliling kota Rengat. di Inhu kita tidak beda-bedakan ras, suku dan agama. Semua berbaur bersama untuk saling berbagi, terjalin keharmonisan sangat kental sekali dengan masyarakat Inhu," ungkap Asun menjawab www.petunjuk7.com, Minggu (18/2) di Hotel Furaya, Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru.

Asun yang lahir di Kota Lama, Kabupaten Inhu ini menyampaikan, telah merasakan keharmonisan ditengah perbedaan agama, suku, budaya dan adat istiadat di Inhu selama ini.

"Intinya kami selalu jalin keharmonisan terhadap masyarakat luas serta Forkopinda di Kabupaten Inhu kita selalu seiring. Artinya kita bergandeng tangan. Maksudnya, kita semua saling bersinergi dengan siapapun; baik pemerintah maupun dengan nasyarakat luas," aku Asun yang memiliki empat (4) orang anak ini.

"Kita tidak membedakan suku, ras dan agama. Kita selalu dekat dengan semua," sebut Asun yang telah dikarunia cucu ini.
Rencananya pada puncak Perayaan Imlek  yakni; Cap Gomeh akan laksanakan pada tanggal 10 Maret 2018 yang akan datang di Kota Rengat.

"Dengan membuat bazar, serta kami menyediakan makanan sebanyak 1500 makanan untuk masyarakat. Kita juga akan mendatangkan artis dari Jakarta.
Harapan kita pada Imlek tahun ini bagaimana negara kita aman terus, dan Riau. Perekonomian Indonesia membaik, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati hasil, dan keharmonisan selalu terjaga; selanjutnya masyarakatnya sejahtera," tandas Asun. (Hap).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER