• Follow Us On : 
PSDM 2018  PBSI FKIP UIR Adalah Kegiatan Tahunan, Ini Kegiatannya Foto:P.Rang Koto/Aniza

Dunia Kampus

PSDM 2018 PBSI FKIP UIR Adalah Kegiatan Tahunan, Ini Kegiatannya

Sabtu, 17 Februari 2018 - 12:15:20 WIB
Dibaca: 2053 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kegiatan Pengabdian Sosial Dosen dan Mahasiswa (PSDM) 2018 resmi dibuka oleh Ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Riau (UIR), Muhammad Mukhlis, S.Pd., M.Pd., di lokasi perkemahan Pulau Cinta, Dusun Teluk Jering, Desa Teluk Kinidai, Kampar, Riau, Jumat (16/2) tadi malam. Acara pembukaan PSDM 2018 Prodi PBSI FKIP UIR dimulai pada Pukul 20.00 WIB.

Ari Pato, ketua panitia PSDM 2018 dalam sambutannya mengatakan, kegiatan PSDM merupakan kegiatan rutin HIMA PBSI yang dilaksanakan setiap tahunnya.

"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan rasa kesosialan mahasiswa dengan dosen dan masyarakat sekitar kampung ini," katanya.

"Terima kasih kepada semua pihak yang turut andil dalam terlaksananya kegiatan PSDM 2018 ini, terutama kepada seluruh panitia dan tim "ranger" yang telah bekerja keras sekuat tenaga mendirikan tenda dan mempersiapkan semua ini. Semoga kegiatan PSDM 2018 berjalan sukses dan lancara," tambah Pato.

Tampak hadir pada pembukaan PSDM Prodi PBSI FKIP UIR 2018, Ketua Pemuda Dusun Teluk Jering, Husni Mubaroq, Ketua Prodi PBSI FKIP UIR, Muhammad Mukhlis, S.Pd., Dewan Pembina HIMA PBSI FKIP UIR, Asnawi, S.Pd., M.Pd., Dewan Pengarah HIMA PBSI FKIP UIR, Abdul Kadir, S.Pd., M.I.Kom., dan T. Iskandar, S.Pd., Mapala Jati FKIP UIR, Ketua BEM FKIP UIR, Hengky Primana serta PMI KSR 03 UIR dan para mahasiswa PBSI FKIP UIR angkatan 2017.

Husni Mubaroq, Ketua Pemuda Dusun Teluk Jering dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada mahasiswa Prodi PBSI FKIP UIR yang melaksanakan kegiatan PSDM di Teluk Jering.

"Karena kegiatan sejenis ini bisa membuat kampung kami terkenal. Di tahun 2017 saja ada 7000 mahasiswa UIR yang melaksanakan kegiatan serupa ini. Nah, bukan apa-apa, kampung kami ini dikenal orang banyak di luar sana ya berkat mahasiswa UIR juga. Maka, sekarang tempat wisata ini sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal, terlebih di hari libur," ungkapnya.

"Kami berharap jangan pernah bosan berkunjung ke sini. Dan mari kita jaga kebersihan lingkungan sekitar tempat wisata Pulau Cinta ini," tambah Husni.

Ketua Prodi PBSI FKIP UIR, Muhammad Mukhlis, S.Pd., M.Pd., dalam sambutannya mengatakan, selamat datang kepada peserta dan selamat mengikuti kegiatan PSDM 2018 selama 3 hari ke depan.

"Semoga kegiatan PSDM 2018 berjalan lancar dan sukses. Dan dengan membacakan Bismillahir-rahmanir-rahim, kegiatan PSDM 2018 di Pulau Cinta, Dusun Teluk Jering, Desa Teluk Kinidai, Kabupaten Kampar resmi saya buka," tutupnya. (P.Rang Koto/Aniza).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER