• Follow Us On : 
Pemkab Rohil Menerima Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah Nilai 'Baik' dari Kementerian PANRB Foto: Humas dan Protoler/SY.S.Muslim

Pemkab Rohil Menerima Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah Nilai 'Baik' dari Kementerian PANRB

Kamis, 25 Januari 2018 - 18:29:02 WIB
Dibaca: 1973 kali 
Loading...

Rokan Hilir - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menerima hasil evaluasi akuntabilitas kinerja Pemerintah Daerah dari Kementerian PAN RB untuk penilaian tahun 2017.

Sesuai dengan amanat PP No 8 tahun 2006 tentang pelaporan keuangan dan kinerja instansi pemerintah dan Perpres No.29 tahun 2014 tentang sakip. Kementerian PANRB pada tahun 2017 telah melakukan evaluasi akuntabilitas kinerja terhadap pemerintah kabupaten Rokan Hilir dengan kategori nilai 'B'.

Demikian diterangkan Sekertaris Daerah Rohil Drs H.Surya Arfan MSi melalui Kabag Humas Pemkab Pohil Hermanto S.,Sos kepada www.petunjuk7.com, melalui rilisnya, Kamis (25/1).

Dikatakan Hermanto, pencapaian ini menunjukkan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibanding capaian kinerjanya, kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi serta penyelenggaraan pemerintah yang berorientasi hasil menunjukkan Pemkab Rohil telah menunjukkan hasil 'B'.

"Pencapaian ini meningkat dari tahun sebelumnya kategori 'C' menjadi kategori 'C'," ujar Kabag Humas Pemkab Rohil ini.

Penyerahan hasil evaluasi sakip langsung diberikan menteri PANRB bp Asman Abnur kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir H. Surya Arfan Msi disaksikan Deputi akuntabilitas Muhammad yusuf Ateh dan Wakil Gubernur Riau, H. Wan Thamrin Hasyim.

Hermanto menerangkan, Sekretaris Daerah H. Surya Arfan Msi menyampaikan ucapan syukur atas predikat baik yang diterima Kabupaten Rokan Hilir memperoleh prediket 'B'.

"Semua ini berkat keseriusan Bapak Bupati yang langsung membimbing dan mengarahkan OPD. Bapak Bupati yang langsung memimpin kepala OPD dalam pertemuan awal di kantor Menpan RB pada tanggal 26 April 2017 lalu. Malah Bapak Bupati tidak segan - segan memarahi Kepala OPD yang tidak serius. Hasilnya membanggakan Kabupaten Rohil. Sebagai bukti komitmen Kepala OPD dalam upaya terus meningkatkan akuntabilitas kinerja. Tahun sebelumnya hanya memperoleh prediket 'C'," pungkasnya.

Untuk diketahui, Kegiatan ini berlangsung di aula Hotel Radison Kota Batam dan turut hadir mendampingi dari Bappeda Rohil serta Inspektorat Rohil.

"InshaAllah kami berkomitmen tetap mengharapkan bimbingan Bapak Bupati, kami akan terus menigkatkan Prediket 'B'.
Atas keberhasilan ini, kami atas nama Pemerintah Rokan Hilir mengucapkan terimakasih kepada 10 OPD yang berhasil berkerjasama menghantarkan Rohil memperoleh prediket B, dan akan kami tingkatkan lagi," tandas Hermanto. (Humas dan Protokol/SY).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER