• Follow Us On : 
Kades Segamai Patroli Perambahan Hutan: Temukan Kayu Siap Jual di Kanal PT.SPA Rombongan Kepala Desa Segamai melakukan patroli ke hutan desa pada tanggal 22 Oktober 2017 silam di tebing kanal PT. SPA ditemukan tumpukan kayu siap jual, hasil perambahan hutan. Foto: petunjuk7.com/El

Ilegal Logging

Kades Segamai Patroli Perambahan Hutan: Temukan Kayu Siap Jual di Kanal PT.SPA

Kamis, 25 Januari 2018 - 07:09:55 WIB
Dibaca: 1209 kali 
Loading...

Pelalawan - Perambahan hutan kembali terjadi di Desa Segamai, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Ini diketahui saat rombongan Kepala Desa (Kades) Segamai melakukan patroli ke hutan desa pada tanggal 22 Oktober 2017 silam di tebung kanal PT. Satria Perkasa Agung (SPA).

Demikian dijelaskan, Kepala Desa Segamai Rizaldi kepada Petunjuk.com, Rabu (24/09. Rizaldi mengungkapkan, pihaknya menemukan tumpukan kayu yang telah siap jual.

"Kejadian ini baru kami ketahui saat kami melakukan patroli di hutan tersebut. Setelah kami sampai kelokasi, kami melihat ada kayu gesekan sinso lebih kurang 15 kubik dan sebagian masih didalam hutan dan juga sudah ada ditebing kanal milik PT. Satria Perkasa Agung, " tutur Kades Segamai.

Diterangkan Rizaldi, aksi perambahan hutan tesebut, dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab terhadap pelestarian hutan.

"Saya menilai kurangnya efektif perusahaan dalam menjaga kelestarian hutan yang berada di areal kerjanya. Sehingga kerja illegal loging yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab ini berjalan lancar melalui kanal perusahaan tersebut" ujarnya.

Rizaldi sedang menelusuri siapa pelaku pengrusak kelestarian hutan desa Segamai.

"Untuk tindakan, pasti akan kita tindak lanjuti dan akan segera melapor kepada pihak yang berwajib dan saya meminta kepada perusahaan yang berbatasan dengan hutan Desa Segamai saling bekerjasama untuk menjaga kelestarian hutan. Jangan hanya pandai membuka kanal saja," bebernya.

Rizaldi berharap untuk kedepannya agar pihak perusahaan ikut melestarikan hutan.

"Saya sangat berharap kepada perusahaan tolong beri pengawalan ketat, agar pelaku illegal loging tidak sembarangan melintasi kanal dan merambah kayu hutan desa kami," tandas Kades Segamai ini. (Endri.L)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER