• Follow Us On : 
Jawa Barat: Gempa 3,7 SR Terjadi di Sukabumi Foto:Republika.co.

Jawa Barat: Gempa 3,7 SR Terjadi di Sukabumi

Ahad, 21 Januari 2018 - 08:08:58 WIB
Dibaca: 517 kali 
Loading...

Jawa Barat -- Peristiwa gempa bumi dengan kekuatan 3,7 skala richter (SR) melanda Sukabumi, Ahad (21/1) pagi. Namun guncangan gempa ini tidak dirasakan oleh sebagian warga.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa tersebut tepatnya terjadi pada Ahad pukul 05.21 WIB. Lokasi gempa bumi berada pada titik 7.40 LS 107.15 BT yang berpusat sekitar 57 kilometer tenggara Kota Sukabumi Jawa Barat dengan kedalaman 95 kilometer.

"Saya tidak merasakan gempa," ujar salah seorang warga Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Kurnia H (32 tahun). Ia memperkirakan gempa tersebut hanya berlangsung singkat dan pusat lokasi guncangan jauh dari kota.

Mnurut Kurnia, sebelumnya sejumlah peristiwa gempa memang seringkali dirasakan warga Sukabumi. Terakhir kata dia warga Sukabumi merasakan guncangan pada 1 Januari 2018 lalu. Peristiwa tersebut cukup mengejutkan warga yang tengah berada di dalam rumah.

Informasi yang diperoleh dari BMKG menyebutkan, gempa yang berkekuatan 2,9 SR tersebut terjadi pada pukul 17.40 WIB. Lokasinya berada di titik 6.93 LS,106.83 BT, 11 kilometer Barat Daya Kota Sukabumi Jawa Barat dengan kedalaman 22 kilometer.

"Pada waktu itu guncangan gempa cukup kuat dirasakan dan berlangsung singkat," ujar Kurnia. Menurut dia, getaran gempa ini cukup mengagetkan warga yang tengah berada di dalam rumah.

Sumber:Republika.co





Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER