• Follow Us On : 
Gerakan Lingkungan Bersih, Bupati Karo Resmikan Kendaraan Operasional Kebersihan DLH Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH meresmikan pengoperasian kendaraan operasional kebersihan di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kabanjahe, Jumat (12/01). Foto:Sangap.S

Gerakan Lingkungan Bersih, Bupati Karo Resmikan Kendaraan Operasional Kebersihan DLH

Senin, 15 Januari 2018 - 22:36:20 WIB
Dibaca: 1865 kali 
Loading...

Sumatera Utara - Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH meresmikan pengoperasian kendaraan operasional kebersihan di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kabanjahe, Jumat (12/01).

Adapun jumlah kendaraan operasional kebersihan yang diresmikan pemakaiannya untuk digunakan kepada petugas operasional kebersihan di wilayah Kabupaten Karo berjumlah 6 unit kendaraan truck roda 6 dan 20 unit kendaraan roda 3. Ini sebuah gerakan menuju Kabupaten agar tetap bersih.

Bupati Karo Terkelin Brahamana, SH mengatakan, penambahan armada operasional kebersihan ini adalah salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Karo untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat di Kabupaten Karo.

“Penambahan armada kebersihan ini bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten Karo yang bersih dan lingkungan yang sehat serta mengatasi masalah sampah yang hingga kini menjadi persolan serius, karena kendaraan yang ada saat ini belum mencukupi dan belum sebanding dengan jumlah sampah yang ada,” terang Bupati Kabupaten Karo.

Dijelaskan Bupati Kabupaten Karo, pengelolahan sampah harus menggunakan metode dan teknik pengelolahan sampah yang berwawasan lingkungan, sehingga tidak menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatan masyarakat dan lingkungan.

“Saat ini sampah telah menjadi permasalahan nasional, sehingga pengelolahannya perlu dilakukan secara komprehensif dan terpadu agar memberikan manfaat secara ekonomi, sehat bagi masyarakat, dan aman bagi lingkungan, serta dapat merubah perilaku masayarakat," tuturnya.

Selain peresmian kendaraan operasional, secara bersamaan juga dilaksanakan penyerahan bantuan paket sembako dan pakaian operasional kerja bagi petugas kebersihan serta acara ramah tamah tahun 2018 di dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karo yang dihadiri oleh seluruh petugas kebersihan beserta keluarganya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Karo Ir. Timotius Ginting, Kepala Bakesbangpol Tetap Ginting, S.Sos, Kabag Humas dan protokol Drs. Djoko Sujarwanto. (Sangap.S).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER