• Follow Us On : 
Papua: Anak - anak Kena Campak dan Gizi Buruk di Asmat, Pemerintah Telah Kirimkan Tim Campak dan gizi buruk melanda anak-anak di Kecamatan Agats, Kabupaten Asmat, Papua. F

Papua: Anak - anak Kena Campak dan Gizi Buruk di Asmat, Pemerintah Telah Kirimkan Tim

Senin, 15 Januari 2018 - 10:09:00 WIB
Dibaca: 1719 kali 
Loading...

Jakarta - Campak dan gizi buruk melanda anak-anak di Kecamatan Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua. Pemerintah telah mengirimkan tim serta bantuan obat-obatan ke lokasi.

"Kita sudah kirim tim berapa hari lalu atau minggu lalu. Sudah mulai September masuk ke sana. Memang sudah kirim juga makanan tambahan tapi memang medan sangat sulit," ucap Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018).

Jarak tempuh yang terbilang jauh serta medan yang sulit menjadi salah satu faktor penghambat. Namun seperti dikutip dari sehatnegeriku.kemkes.go.id, pemerintah melalui dinas kesehatan setempat telah mengirim tim untuk mengatasinya.

Menurut laporan Dinkes Provinsi Papua, sebanyak 3 ton bahan makanan tambahan telah dikirimkan bersama 800 vial vaksin campak dan 10.000 jarum suntik 0,5 ml ke Kabupaten Agats. Petugas masih berada di lapangan dan kebutuhan obat lainnya dilaporkan masih mencukupi.

Sejak 8 Januari 2018, RSUD Asmat menerima rujukan kasus campak atau morbili dan gizi buruk. Kasus campak tercatat sebanyak 22 pasien (6 rawat inap dan 16 rawat jalan), gizi buruk 8 pasien (2 rawat inap, 5 rawat jalan dan 1 meninggal dunia).


Sumber:Detik.com









Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER